Sukses

Tottenham Belum Menyerah Kejar Gelandang Incaran Chelsea

Barkley nyaris bergabung ke Chelsea musim panas ini.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur tidak puas sukses mengalahkan Chelsea dalam perburuan striker Fernando Llorente dalam bursa transfer musim panas ini. Llorente merupakan bidikan utama The Blues setelah mendatangkan Alvaro Morata.

Untuk yang berikutnya, Spurs siap membajak Ross Barkley dari Everton pada bursa transfer musim dingin, Januari 2018 mendatang. Barkley juga berada dalam daftar teratas target Chelsea di lini tengah, sebagai pengganti Nemanja Matic.

Namun, ketika kedua klub telat menyetujui harga 35 juta poundsterling dalam kesepakatan itu, pemain berusia 23 tahun tersebut menolaknya.

Rumor yang berkembang, Barkley memilih tidak melakukan tes medis bersama juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

The Times mengklaim, Spurs berharap bisa mendapatkan kesepakatan itu, begitu jendela transfer berikutnya dibuka. Tidak hanya Spurs, meski telah dikecewakan Barkley, Chelsea dinilai tetap akan berada dalam perlombaan tanda tangannya pada tahun baru nanti.

“Bertentangan dengan sejumlah laporan di media, saya tidak melakukan medis dengan klub mana pun pada poin apapun. Saya mudah memutuskan itu karena cedera. Akan lebih baik membuat keputusan mengenai masa depan saya, dan menilai semua pilihan saya pada bulan Januari saat sudah benar-benar fit,” kata Barkley.

Saat ini Barkley masih cedera hamstring sampai November nanti. Kontraknya bersama Everton berakhir musim panas mendatang. Sehingga Tottenham atau Chelsea bisa mendapatkannya dengan harga yang murah.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.