Sukses

Untung Besar, Real Madrid Hapus Reputasi Klub Boros

Real Madrid untung 79,5 juta euro selama bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Madrid - Sebagai klub yang punya reputasi belanja jor-joran, Real Madrid kini memiliki wajah yang berbeda. Dalam bursa transfer musim panas kali ini, Los Blancos malah untung cukup besar dari transfer pemain.

Padahal, biasanya Real Madrid selalu rugi, karena harga pemain yang dijual tidak semahal pembelian mereka. Akan tetapi, tahun ini berbeda dan Zinedine Zidane dinilai salah satu sosok di balik kecerdikan Real Madrid di bursa transfer.

Seperti dilansir Marca, Klub ibu kota Spanyol ini hanya menggelontorkan 46,5 juta euro untuk memboyong Theo Hernandez dan Dani Ceballos. Real Madrid juga membeli Vinicius Jr seharga 45 juta euro, tapi pembayaran baru dilakukan ketika sang pemain sudah hijrah ke Santiago Bernabeu tahun depan.

Sementara itu, dari hasil penjualan pemain, El Real mengantongi 126 juta euro sepanjang musim panas tahun ini. Dana itu mereka dapat dari penjualan Alvaro Morata ke Chelsea senilai 62 juta euro, Danilo ke Manchester City seharga 30 juta euro.



Belum lagi dari hasil transfer Diego Llorente (10 juta euro) dan Mariano Diaz (8 juta euro). Real Madrid juga memperoleh 13 juta euro dari Bayern Munchen sebagai biaya peminjaman James Rodriguez.

Keuntungan Real Madrid mencapai 79,5 juta euro dari kegiatan transfer mereka musim panas ini. Fakta yang langka, mengingat Real Madrid bukan klub yang mengincar keuntungan dari bursa transfer pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.