Sukses

Kapten Timnas Italia Akui Spanyol Lebih Padu

Timnas Italia tak berkutik kala menghadapi Spanyol.

Liputan6.com, Turin - Timnas Italia tak berkutik kala menghadapi Spanyol dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB (3/9/2017). Gli Azzuri kalah telak dengan skor 3-0.

Bintang Real Madrid, Isco, mencetak dua gol di babak pertama, sedangkan gol ketiga diciptakan Alvaro Morata di babak kedua. Dengan hasil ini, Spanyol kini mantap berada di puncak klasemen Grup G dengan 19 poin.

Selepas pertandingan, kiper sekaligus kapten Timnas Italia, Gianluigi Buffon mengakui bahwa Spanyol lebih dari timnya. Hal itu menurutnya karena Spanyol bermain lebih padu.

“Dalam pandangan saya, Spanyol punya kepercayaan diri dan cara bermain yang sangat baik, yang lebih padu dalam beberapa tahun. Ditambah lagi dengan kualitas individual pemain mereka yang membuat mereka menonjol,” ucap Buffon kepada TMW Radio.

Namun, menurut Buffon, kekalahan tersebut tidak lantas berarti Italia harus mengubah formasi 4-2-4 yang mereka terapkan.

“Tidak, saya kira kami kalah karena kami menghadapi lawan yang memang lebih superior dibanding kami. Untuk evaluasi taktik, saya kira pelatih tahu apa yang harus dilakukan, dan paham apa yang bisa kami tunjukkan melawan tim-tim tertentu,” tutur kiper Juventus itu.

Buffon tetap yakin, Timnas Italia akan lolos Piala Dunia 2018 di Rusia sekalipun harus melewati babak play-off.

“Ini adalah tahun yang menentukan bagi kami. Akan ada latihan terpusat untuk memperbaiki mekanisme tertentu. Ada nilai lebih dalam skuat ini yang tidak selalu darurat,” ucap kiper berusia 39 tahun itu. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.