Sukses

Jadi Pahlawan Wales, Wonderkid Liverpool Ogah Terlelap

Woodburn merupakan pemain binaan Akademi Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Wonderkid Liverpool, Ben Woodburn menjadi pahlawan Wales dalam laga kualifikasi Piala Dunia tadi malam. Ia mencetak gol kemenangan timnya meski baru masuk sebagai pemain cadangan.

Ben Woodburn melakoni debut ketika menggantikan Tom Lawrence pada menit ke-69. Lima menit berselang, penyerang berusia 17 tahun itu melepaskan tembakan dari luar kota penalti yang bolanya bersarang ke gawang Austria.

Kemenangan itu membuat Wales menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Saat ini Wales berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D zona Eropa dengan koleksi 11 poin. Mereka terpaut dua angka dari Irlandia yang menduduki peringkat kedua, atau batas akhir zona play-off.

"Bola itu hanya datang dari udara dan mencoba melepaskan tendangan secepat yang saya bisa. Itu merupakan perasaan yang hebat. Saya tidak dapat meminta hal lebih dari para suporter. Saya tidak ingin tidur malam ini," tutur Woodburn.

Permainan gemilang Ben Woodburn menuai pujian dari Chris Coleman. Sang pelatih sudah mengetahui bahwa Ben Woodburn adalah sosok yang memiliki kualitas.

"Saya tahu Woodburn adalah penyerang yang fantastis. Namun, semua rekannya juga bermain dengan bagus. Itu merupakan satu dari sekian malam yang harus dikenang. Kami melakukan cara yang hebat untuk meraih kemenangan," tutur Coleman.

Ben Woodburn merupakan pemain akademi Liverpool yang mendapat promosi ke tim senior pada 1 Januari 2017. Bersama skuat Jurgen Klopp, sang pemain mengemas satu gol dari sembilan pertandingan.

Sumber: BBC

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.