Sukses

Gagal di SEA Games, Vietnam Tunjuk Eks Caretaker Alfred Riedl

VFF memilih Duc Chung VFF karena dia sudah berpengalaman menangani timnas setelah Alfred Riedl yang mundur pada 2007.

Liputan6.com, Hanoi - Federasi Sepak bola Vietnam (VFF) mengumumkan secara resmi penunjukkan Mai Duc Chung sebagai pelatih sementara atau caretaker menggantikan Nguyen Huu Thang. Huu Thang mundur dari jabatannya usai kegagalan Timnas Vietnam U-23 di SEA Games 2017.

Vietnam gagal menembus semifinal SEA Games usai kalah 0-3 dari Thailand di partai terakhir babak penyisihan Grup B.

Seperti dilansir dari laman resmi AFF, pada Minggu (3/9/2017), Duc Chung sebelumnya merupakan pelatih timnas putri Vietnam. Dia berhasil membawa pulang medali emas dengan mengalahkan tuan rumah Malaysia 6-0 di partai penutup.

Selain prestasinya di sepak bola putri, VFF memilih Duc Chung VFF karena dia sudah berpengalaman menangani timnas setelah Alfred Riedl yang mundur pada 2007. Dia juga sudah menjadi asisten pelatih kepala untuk tim nasional dan timnas U-22.

Duc Chung akan langsung bekerja untuk mempersiapkan tim ke Kualifikasi Piala Asia 2018. Vietnam dijadwalkan bertemu Kamboja pada Selasa (5/9).

"Chung adalah pelatih bagus yang mencintai pekerjaannya. Pria itu selalu beruntung setiap kali dia melatih tim putri. Meski ada perbedaan antara tim putra dan putri, saya yakin dia bisa mengelolanya," kata legenda sepak bola Vietnam Le Thuy Hai dinukil dari vff.org.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.