Sukses

Kayamba Datang, Sriwijaya Makin Semangat Kalahkan Persib

Sriwijaya menjamu Persib dalam lanjutan Liga 1, Senin (4/9/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran kepelatihan Sriwijaya FC semakin lengkap setelah Keith Jerome "Kayamba" Gumbs resmi bergabung. Legenda Laskar Wong Kito itu dipanggil manajemen untuk membantu pelatih kepala Hartono Ruslan.

Menurut Hartono, kehadiran Kayamba bukan hanya menambah tenaga di sektor kepelatihan. Namun juga memberikan motivasi berlebih bagi Hilton Moreira dan kawan-kawan.

Bahkan, Laskar Wong Kito semakin berhasrat untuk meraih kemenangan saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Senin (4/9/2017).

"Selama ini kami kesulitan dalam hal penyelesaian akhir. Kehadiran Kayamba semoga bisa mempertajam lini depan karena dia mantan striker dan syarat pengalaman dalam mencetak gol," ujar Hartono Ruslan.

Sang pelatih pun sudah mempersiapkan strategi terbaik guna menaklukan Persib di pertandingan besok. Hartono paham betul dengan materi yang dimiliki lawan. Dia bahkan mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam serangan Maung Bandung.

"Melawan Persib kita hanya tidak bisa menurunkan Domingus Fakdawer karena akumulasi kartu. Namun, kita masih memiliki pemain bertahan seperti Boby Satria, Faris, Bio Pauline, Yanto Basna dan M. Robby. Artinya, kita siap mengambil tiga poin dari Persib besok," tegasnya. 

Sementara itu, kapten Sriwijaya, Yu Hyun-Koo mengaku pemain siap melawan siapa saja. Termasuk termasuk Persib yang memiliki gelandang  kuat seperti Raphael Maitimo dan Michael Esien.

Yu mengatakan,  Sriwijaya juga tidak kalah dengan Persib yang dinilai bertabur bintang. "Ini rumah kami, jadi harus menang. Apalagi mental pemain sedang naik karena baru saja menang. Tim bertabur bintang bukan jaminan raih kemenangan, melainkan kerja keras di lapangan," pungkasnya. (Indra Pratesta)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.