Sukses

Liga 1: Mitra Kukar Tekuk MU di Tenggarong

Kemenangan Mitra Kukar ini cukup memangkas jarak mereka di papan tengah dengan Arema FC.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar sukses mengamankan kemenangan 2-1 atas tamunya, Madura United (MU), dalam laga lanjutan Liga 1, Minggu (3/9/2017). Gol Mitra Kukar dicetak Marclei Santos dan Agustiar Prakoso pada babak kedua.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol sundulan Greg Nwokolo menit ke-35. Dia menyambut umpan sundulan Munhar di depan gawang dan tak mampu dihalau kiper Joice Sorongan.

Tertinggal satu gol, Mitra Kukar mencoba lebih menyerang. Namun skor bertahan untuk keunggulan MU hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok memasukkan striker Aldino Herdianto dan menarik Monieaga Bagus Suwardi. Sementara dari kubu MU, Fandi Eko Utomo tampil untuk menggantikan Thiago Furtuoso tak mampu mencetak gol pada 45 menit sebelumnya.

Barulah pada 10 menit terakhir pertandingan, Marclei membuat gol penyeimbang setelah memanfaatkan bola muntah di depan gawang MU pada menit ke-80. Skor berubah 1-1 dan tensi permainan makin meningkat.

Naga Mekes mampu membalikkan keadaan empat menit berselang. Kembali Marclei berjasa dengan membantu Andre Agustiar merobek gawang tim tamu.

Umpan terobosan Marclei sukses dieksekusi Andre menjadi gol. Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta untuk kedua tim.

Kemenangan ini membantu Mitra Kukar memangkas jarak dengan Arema FC. Sama-sama mengoleksi 34 poin, Mitra Kukar berada di peringkat delapan, di bawah Arema yang unggul selisih gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Joice Sorongan; Syaiful Ramadhan, Herwin Tri Saputra, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika; Oh Inkyun, Muhammad Bahtiar, Anindito Wahyu Erminarno; Monieaga Suwardi, Andre Agustiar, Marclei Santos

Pelatih: Sukardi Kardok

Madura United: Angga Saputra; Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Munhar, Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame; Asep Berlian, Engelberd Sani, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso

Pelatih: Gomes de Oliveira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.