Sukses

Video Keterpurukan Timnas Belanda

Belanda terancam gagal lolos turnamen besar secara beruntun.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Belanda di ujung tanduk. Arjen Robben dan kawan-kawan terancam absen dari turnamen besar secara beruntun dengan gagal lolos Piala Dunia 2018.

Belanda sebelumnya melewatkan Piala Eropa 2016 karena kalah bersaing melawan Republik Ceko, Islandia, dan Turki.

Performa mengecewakan tersebut berlanjut pada perjalanan menuju Rusia. Bergabung di Grup A, De Oranje menempati peringkat empat klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 10 angka dari tujuh pertandingan, tertinggal di belakang Bulgaria (12 poin), Swedia (13), dan Prancis (16).

Dalam situasi itu, pasukan Dick Advocaat wajib meraih kemenangan pada tiga laga sisa, dimulai duel melawan Bulgaria di Amsterdam ArenA, Senin (4/9/2017), dini hari WIB. Sedangkan laga lain, versus Belarusia (tandang) dan Swedia (kandang), berlangsung bulan depan.

Mengapa Belanda berada di posisi ini? Terlebih mengingat sepak terjang mereka dalam menulis sejarah sepak bola.

Belanda dikenal memiliki gaya bermain atraktif dan melahirkan sosok-sosok seperti Johan Cruyff, Marco van Basten, Dennis Bergkamp, hingga Robin van Persie. Berikut cuplikan keterpurukan runner-up tiga kali Piala Dunia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.