Sukses

5 Pemain Asing Terakhir yang Datang ke Serie A

Liputan6.com, Jakarta - Klub Serie A, Lazio, sukses mendatangkan winger berpengalaman Portugal, Luis Nani, pada hari penutupan jendela transfer musim panas, Kamis (31/8/2017). I Biancocelste meminjam mantan pemain Manchester United itu dari Valencia dengan biaya dua juta euro.

Lazio tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan Nani. Segera setelah melepas Keita Balde Diao ke AS Monaco pada 30 Agustus, juara Serie A dua kali itu langsung mengontak Valencia di hari yang sama.

Tepat pada keesokan paginya, pemain yang sempat dianggap sebagai titisan Cristiano Ronaldo itu langsung datang ke markas Lazio untuk tes medis. Sorenya, ia langsung diperkenalkan ke publik.

Sesuai kesepakatan antara kedua klub, Lazio memiliki opsi membeli Nani secara permanen di akhir musim. Hanya saja tidak disebutkan berapa biaya tambahan yang harus dikeluarkan Lazio untuk mempermanenkan pemain bernama lengkap Luis Carlos Almeida da Cunha itu.

Kedatangan Nani ini pun menambah jumlah pemain asing yang bermain di Serie A, menjadi total 303, yang tersebar di 20 klub yang berkompetisi. Selain Nani, ada empat pemain asing lagi yang juga baru tiba di hari terakhir jendela transfer musim panas ini. Berikut informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Yann Karamoh

Inter Milan cukup gencar memburu pemain dari Liga Prancis pada bursa transfer musim panas yang baru saja ditutup kemarin. Setelah mendatangkan bek kiri Dalbert Henrique dari Nice, I Nerazzuri berhasil memboyong winger muda Caen, Yann Karamoh.

Dalam pernyataan resmi klub, Karamoh dipinjam untuk jangka waktu dua tahun. Inter juga memiliki opsi untuk mempermanenkannya di akhir masa peminjaman.

“Yann Karamoh adalah pemain baru Inter! Pemain Prancis itu gabung Nerazzuri dalam status pinjaman sampai 30 Juni 2019 dengan kewajiban untuk membelinya secara permanen.

Yann Karamoh. (dok Inter Milan)

Karamoh masih 19 tahun. Namun ia sudah mencatatkan penampilan gemilang bersama Caen musim lalu, dengan torehan 5 gol dan 4 assist dalam 35 penampilan

“Saya sangat senang bergabung dengan Inter. Semoga saya bisa membantu tim meraih tujuannya. Kami ingin memenangkan Scudetto. Bagi saya ini kesempatan besar. Ada banyak pemain hebat di sini, dan saya sudah menyaksikan beberapa pertandingan sebelumnya,” ujar Karamoh kepada Inter Channel.

2 dari 5 halaman

Mariusz Stepinski

Mariusz Stepinski. (AFP/Jean-Sebastien Evrard)

Tidak hanya Inter, Chievo Verona juga merekrut pemain asing dari Liga Prancis, yakni Mariusz Stepinski. Striker berusia 22 tahun itu dipinjam Chievo dari Nantes, dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Stepinski tampil dalam 21 pertandingan di Ligue 1 bersama Nantes musim lalu, dan mencetak 4 gol. Di Chievo, pemain berkebangsaan Polandia itu akan mengenakan nomor punggung 9.

Di Timnas Polandia, Stepinski sudah mengoleksi tiga caps. Sedangkan di timnas U-21, ia sudah mencetak 8 gol dalam 18 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Achraf Lazaar

Bek kiri Newcastle United, Achraf Lazaar kembali lagi ke Serie A hanya setahun setelah meninggalkan Palermo. Kali ini ia bergabung dengan klub promosi, Benevento dengan status pinjaman untuk satu musim.

Achraf Lazaar. (AFP/Marcello Paternostro)

Menurut SportItalia, Benevento memiliki opsi untuk membeli Lazaar secara permanen dengan harga 3,5 juta euro.

Adapun Lazaar baru saja direkrut oleh Newcastle musim panas tahun lalu dengan nilai transfer 2,85 juta euro, dan membantu The Magpies promosi kembali ke Premier League. Pemain berdarah Maroko itu merupakan pemain jebolan akademi Varese.

4 dari 5 halaman

Cheick Keita

Cheick Keita. (Ist)

Bologna tak mau ketinggalan dengan klub-klub Serie A lainnya. Rossoblue meminjam bek kiri asal Mali, Cheick Keita dari klub Championship, Birmingham. Sama seperti yang lain, Bologna juga punya opsi untuk mempermanenkan pemain 21 tahun itu musim panas tahun depan.

Keita merupakan pemain jebolan akademi Monaco. Tahun 2014, ia bergabung dengan klub Serie B, Virtus Entella, sebelum kemudian direkrut Birmingham pada Januari lalu, seharga 1,7 juta euro.

Namun musim ini, di bawah asuhan pelatih Harry Redknapp, ia hanya bermain 11 menit. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
7 Pemain Serie A yang Pindah ke Rival di Akhir Bursa Transfer
Artikel Selanjutnya
Juventus Pinjamkan Striker Berbakatnya ke Verona