Sukses

Rooney Ungkap Keburukan Fabio Capello

Rooney dan Capello sempat bekerja sama di Timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Mantan striker Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney, mengungkap keburukan eks Manajer The Three Lions Fabio Capello. Menurut Rooney, Capello tak bersikap profesional di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Capello memimpin Timnas Inggris di Piala Dunia 2010. Dalam turnamen tersebut, Tiga Singa disingkirkan Jerman di babak perdelapan final.

Usai turnamen, Capello menjadikan Rooney kambing hitam. Pelatih asal Italia itu menyebut Rooney hanya bagus di level klub. Sementara bersama Inggris, kata Capello, Rooney tak bisa berbuat apa-apa.

Setelah lama diam, giliran Rooney yang balik menyerang Capello. Ia membongkar sikap tidak profesional mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid tersebut.

"Bahasa Inggris Capello tidak bagus, dan rasanya tidak benar. Dia membawa stafnya dan mereka semua orang Italia dan itu tidak terasa benar," kata Rooney pada talkSPORT.



"Aku ingat di Piala Dunia di Afrika Selatan, Capello dan stafnya menonton pertandingan Italia dan mereka bersorak saat Italia mencetak gol, dan dia berada di sana sebagai Manajer Inggris. Aku pikir itu tidak benar. Kerjasama itu tidak berhasil dan kami harus terus maju," Rooney menambahkan.

Rooney sendiri telah memutuskan mundur dari Timnas Inggris. Ia mengoleksi 119 caps dan mencetak 53 gol bersama Inggris. Ia terakhir kali membela The Three Lions pada November 2016. Rooney juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Inggris dengan koleksi 53 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.