Sukses

Bek Anyar Chelsea Masuk Timnas Italia

Chelsea merekrut Zappacosta dari Torino pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Milan - Bek anyar Chelsea, Davide Zappacosta, masuk skuat Timnas Italia untuk laga melawan Israel pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (5/9/2017). Dia dipanggil menyusul banyaknya pemain yang berhalangan.

Zappacosta, bernilai 25 juta pound sterling ketika Chelsea merekrutnya dari Torino pada bursa transfer musim panas lalu, pun berpotensi menambah koleksi caps.

Sejauh ini dia sudah membela tanah kelahiran pada empat pertandingan. Namun, penampilan terakhirnya terjadi Maret silam, pada uji coba kontra Belanda.

Stok pemain belakang Italia berkurang usai laga melawan Spanyol di Grup G, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB. Leonardo Bonucci mendapat kartu kuning sehingga terkena akumulasi disiplin. Sedangkan Leonardo Spinazzola terkena cedera. Sebelum pertandingan, Gli Azzurri juga kehilangan Giorgio Chiellini akibat masalah betis.

Italia membutuhkan kemenangan atas Israel jika mau menjaga peluang lolos Piala Dunia 2018. Kekalahan 0-3 dari Spanyol membuat mereka tertahan di peringkat dua klasemen. Hanya juara grup yang merebut tiket otomatis ke Rusia.

Zappacosta biasa beroperasi di sisi kanan pertahanan. Chelsea membelinya sebagai pelapis Victor Moses.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.