Sukses

3 Alasan Wenger Takkan Bawa Arsenal Juara Liga Inggris Lagi

Sudah 13 tahun Wenger tak membawa Arsenal juara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mungkin manajer terbaik sepanjang sejarah Arsenal. Namun, ia takkan pernah menjuarai Liga Inggris lagi. Kenapa demikian?

Sudah 13 tahun Wenger tak membawa Arsenal juara Liga Inggris. Pria asal Prancis itu memang membawa The Gunners beberapa kali juara Piala FA dan Community Shields, namun hal tersebut tentu saja belum cukup.

Target utama mereka adalah jadi yang terbaik di Liga Inggris. Mampukah Wenger memenuhi target tersebut?

Dilansir dari Sportskeeda, berikut tiga alasan kenapa Wenger takkan pernah juara Liga Inggris lagi:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Manajer Lain

Arsene Wenger (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)
Wenger ibarat tokoh revolusi di sepak bola. Ketika pertama kali tiba di Highbury, ia mengubah banyak hal, termasuk filosofi sepak bola The Gunners. Namun, semua manajer yang dulu hidup di bawah bayang-bayang Wenger, kini telah lebih hebat darinya.

Wenger dulu biasa menjadi manajer terbaik di Liga Inggris. Tapi sekarang, ia hanya berada di urutan kelima atau keenam. Ada banyak manajer yang lebih pintar di Liga Inggris dan Wenger tak bisa mengimbangi mereka.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Dukungan Fans

Arsene Wenger (EPA/Andy Rain)
Wenger dulu adalah pahlawan di London Utara. Namun sekarang ia menjadi public enemy. Wenger adalah wajah kegagalan Arsenal dan fans The Gunners menumpahkan rasa frustrasi mereka kepada Wenger.

Setiap pekan kita melihat banner #WengerOut  di Emirates Stadium. Protes juga dilakukan para pendukung fanatik. Ketika fans terus mencemooh Wenger di Emirates, para pemain kena dampak. Mereka jadi gugup dan melakukan kesalahan di lapangan.

Bermain di Emirates bukan lagi keuntungan bagi Arsenal. Sebesar apapun klub, mereka membutuhkan dukungan fans dan Wenger telah kehilangan hal tersebut.

4 dari 4 halaman

Pelit Belanja Pemain

Arsene Wenger (EPA/ Andy Rain)
Arsenal hanya mendatangkan dua pemain di bursa transfer ini. Mereka adalah Alexandre Lacazette dan Sead Kolašinac. Nama terakhir bahkan direkrut tanpa biaya sepeser pun.

Nama-nama besar yang awalnya dijanjikan seperti Kylian Mbappe, Julian Draxler dan Thomas Lemar gagal merapat ke Emirates.

Untuk bersaing dengan tim terbaik, Arsenal harus mendatangkan pemain-pemain papan atas dan berani keluar banyak uang. Sayangnya, Wenger tak suka melakukan itu dan keadaan seperti ini takkan berubah sampai kontrak Wenger habis dua tahun lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini