Sukses

MotoGP: Rossi Putuskan Masa Depan pada 2018

Rossi mengakhiri spekulasi bakal pensiun pada akhir MotoGP 2017.

Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan belum mengambil sikap terkait kelangsungan kariernya di MotoGP. Dia baru berencana ambil keputusan pada pertengahan musim 2018. Rossi mengaku ingin melihat terlebih dahulu apakah masih kompetitif untuk bersaing meraih gelar juara dunia.

Masa depan Rossi memang menjadi bahasan menarik bagi pencinta MotoGP, khususnya fans The Doctor. Publik penasaran bagaimana kelanjutan kiprah pembalap asal Italia itu setelah kontraknya bersama Yamaha berakhir pada akhir musim 2018.

"Saya akan memutuskan itu pada pertengahan musim. Jika saua masih bisa bertarung untuk meraih podium dan kemenangan pada enam balapan awal, saya akan terus membalap," ujar Rossi dikutip Speedweek, Sabtu (2/9/2017).

Namun, Rossi mengaku tak ingin terburu-buru. Menurutnya, masih ada banyak waktu untuk memikirkan langkah ke depan.

"Pada kelas MotoGP, Anda harus berpikir hari demi hari dan balapan demi balapan. Saat ini terlalu dini untuk berpikir soal musim 2019," tuturnya.

Sempat beredar kabar Rossi akan pensiun pada akhir MotoGP 2017. Namun, itu dengan catatan The Doctor meraih gelar juara dunia.

Jika melihat kondisi saat ini, tampaknya hal tersebut bakal sulit terwujud. Rossi saat ini bertengger di posisi keempat dengan 157 poin, terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Dengan enam balapan sisa, sulit bagi Rossi untuk mengejar apalagi setelah dia dipastikan absen panjang akibat cedera patah tulang kaki. Sementara performa Dovizioso kian luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.