Sukses

Rossi Lewatkan Atraksi Menarik di MotoGP San Marino

Rossi harus absen selama sebulan karena mengalami patah kaki saat mengendarai motokros dan lewatkan beberapa seri MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi dipastikan bakal absen pada MotoGP San Marino yang berlangsung di sirkuit San Marino pada 10 September mendatang.Cedera kaki yang menimpanya saat berlatih dengan motokros membuat dia harus absen selama 30 sampai 40 hari.

Padahal penyelenggara MotoGP San Marino sudah menyiapkan sederetan aksi menarik. Tema militer bakal jadi tema utama di San Marino nanti. Nantinya pengelola Sirkuit Misano akan memberikan hiburan kepada penonton dengan menampilkan aksi aeronautika militer di udara.

Pengelola akan mengombinasikan dengan semangat, teknologi, dan kinerja tinggi. Gagasan tentang Warna Khusus Tornado bertepatan dengan ulang tahun ke-60 dari Kelompok Penerbangan ke-311 dan warnanya telah mendapat pengakuan dari para penggemar di Italia dan di seluruh dunia.

Dari laporan Sportfair, Minggu (3/9/2017), atraksi ini akan dilakukan pada akhir pekan depan selama lima menit (13.30-13.35) di Sirkuit Misano. Pengelola melibatkan perusahaan Drudi Perfomance.

Drudi Perfomance juga dipercaya untuk memberi warna baru di sirkuit yang memiliki panjang 4,2 km tersebut. Pembalap di tiga kelas maupun ribuan penonton yang hadir akan merasakan perbedaan yang mencolok.

Mengingat sirkuit sekarang jauh lebih berwarna setelah dipercantik dengan desain yang baru. Disayangkan, Rossi harus melewatkan atraksi menarik ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Rossi

Di bagian lain, pihak penyelenggara Grand Prix San Marino masih mengharapkan kehadiran Valentino Rossi. Namun tim dokter yang menanganinya telah mengonfirmasi bahwa juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut akan menjalani proses pemulihan selama 30-40 tahun.

"Mari kita tunggu Valentino segera di lintasan, terutama di Misano. Akhir pekan depan kami akan kehilangan sosok sang idola, tapi dia sedang berusaha keras untuk menyembuhkan cedera dan akan segera kembali. Di Misano kondisi cuaca akan terasa panas mengingat puluhan ribu penggemar bakal hadir dimana 20 ribu bendera kuning bakal mendominasi tribun," demikian pernyataan resmi pengelola Sirkuit Misano.

"Melihat kondisi ini apakah Rossi akan menyaksikan balapan dari tayangan televisi atau mungkin hadir di lintasan. Kita lihat saja, pastinya dia akan menjalani proses penyembuhan tepat waktu," harap pihak penyelenggara.

Artinya, balapan di Sirkuit Misano akan menyedot perhatian besar orang di Negeri Pizza mengingat dia saat ini bertengger di posisi teratas pada klasemen sementara MotoGP.

Lalu bagaimana melihat peluang Rossi merebut gelar juara dunia? Penyelenggara balap di Misano menerangkan jika saat ini kemungkinan semua orang Italia akan mendukung Andrea Dovizioso. "Untuk perburuan gelar MotoGP, kami orang Italia semua menunjuk Andrea Dovizioso, pembalap dari Ducati," tutup pihak penyelenggara.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.