Sukses

Rooney Ternyata Benci Capello, Ini Alasannya

Rooney ungkap hubungannya dengan Fabio Capello semasa masih menukangi Timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Fabio Capello sempat menangani Timnas Inggris pada 2008 sampai 2012 silam. Dan baru-baru ini, mantan kapten The Three Lions, Wayne Rooney, mengaku sempat geram dengan pelatih kawakan tersebut.

Rooney sampai menyebut Capello tidak selayaknya menangani Inggris. Bukan karena dia tidak punya kemampuan, melainkan sikap pria 71 tahun itu.

Pada Piala Dunia 2010 silam, Rooney melihat Capello bertindak tidak selayaknya pelatih Inggris. Dia berteriak dan bersorak di depan skuat Union Jack ketika menyaksikan negaranya, Italia, mencetak gol.

Hal lain yang dikritisi Rooney adalah staf pelatih yang dibawa Capello kala itu merupakan kompatriotnya dan mantan arsitek Real Madrid itu juga sangat buruk dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

"Bahasa Inggris Capello sangat buruk. Dia juga membawa seluruh staf dari Italia," kata Rooney dikutip The Sun.

"Saya ingat di Afrika Selatan, Capello dan semua stafnya melihat Italia bermain. Mereka berteriak dan melompat ketika Italia mencetak gol. Bagi saya, itu tak patut. Sebab, dia di sana karena Inggris," ujar Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.