Sukses

Terungkap, Ferguson Siksa Ronaldo agar Jadi Pemain Tangguh di MU

Ronaldo dibentuk Ferguson dengan cara yang sama sekali tidak menyenangkan.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo tak pernah lupa menunjukkan rasa cintanya pada eks manajer MU, Alex Ferguson setiap kali bertemu. Rupanya ia sadar kalau Fergusonlah yang membentuknya menjadi pemain seperti sekarang.

Menariknya, Ronaldo dibentuk Ferguson dengan cara yang sama sekali tidak menyenangkan. Bahkan, bisa dibilang cara ini tidak akan disukai oleh pemain manapun.

Ya, bergabung tahun 2003, Ronaldo langsung diberikan nomor jersey tujuh di MU. Ferguson tahu pemain asal Portugal itu bisa menjadi legenda Old Trafford selanjutnya.

Namun, manajer asal Skotlandia itu merasa Ronaldo terlalu cengeng di lapangan. Sehingga ia menyuruh pemain senior seperti Roy Keane dan Rio Ferdinand memberinya 'pelajaran' saat sesi latihan.

"Staf pelatih disuruh tutup mata ketika Ronaldo dikasari dalam sesi latihan. Para pemain senior terus menjegalnya dan staf sengaja tidak menghentikan sesi permainan itu," ujar eks staf pelatih MU, Tony Coton seperti dilansir Daily Mail.

"Kami tahu Ronaldo marah dan dia tidak tahu kalau semua itu arahan Ferguson. Perlahan tapi pasti, Ronaldo menjadi sosok yang tangguh di MU," ujar Coton menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo