Sukses

Wenger Sempat Berniat Tinggalkan Arsenal

Desakan agar Manajer Arsenal, Arsene Wenger mundur sedang menggema di antara fans Arsenal.

Liputan6.com, London - Desakan agar Manajer Arsenal, Arsene Wenger mundur sedang menggema di antara fans Arsenal. Mayoritas fans sudah tak ingin lagi melihat Wenger melatih tim pujaan mereka.

Desakan tersebut mengemuka setelah Arsenal kalah telak 0-4 dari Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris. Itu adalah kekalahan kedua bagi Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Terlepas dari desakan tersebut, siapa sangka ternyata Wenger memang pernah ingin mundur dari jabatannya sebagai juru taktik Arsenal. "Ya, karena alasan pribadi, saya ragu saat hendak menandatangani perpanjangan kontrak," ujar Wenger seperti dilansir AS.

Kontrak Wenger semula akan habis pada akhir musim lalu. Nasib manajer berjuluk The Professor itu pun sempat menggantung lantaran Wenger tak langsung menandatangani perpanjangan kontraknya.

Manajer asal Prancis ini menunggu hingga akhir musim untuk melakukan hal tersebut. Keputusan itu sendiri ditentang oleh mayoritas fans Arsenal yang merasa, mundur adalah keputusan yang tepat bagi Wenger usai memenangkan Piala FA pada musim lalu.

Pasalnya, dengan trofi Piala FA, publik menilai reputasi Wenger sebagai manajer yang telah 21 tahun menukangi Arsenal tak akan rusak. Sayangnya, kehendak mayoritas fans tak digubris baik oleh Wenger maupun manajemen tim.

"Saya telah di sini selama 20 tahun dan Anda berpikir setiap waktu apakah Anda harus terus lanjut atau tidak, juga karena pada musim lalu, kami kepayahan," kata Wenger mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger