Sukses

2 Pemain Ini Paling Sering Jadi Korban Amuk Manajer Legendaris MU

Ferguson menangani MU sejak 1986 hingga 2013.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney mengungkapkan fakta menarik saat Alex Ferguson masih menangani MU. Ternyata Rooney menjadi salah satu sasaran amuk eks manajer asal Skotlandia tersebut.

Selama menjadi manajer, Alex Ferguson terkenal dengan sikap "The Hairdryer" alias memarahi anak asuhnya. Bahkan Ferguson tak segan untuk menendang sesuatu agar para pemain mengerti keinginannya.

Salah satu yang menjadi korban adalah David Beckham. Eks gelandang asal Inggris itu terluka pelipis matanya setelah Ferguson menendang sepatu ketika memarahinya.

"Saya dan Giggs mungkin yang paling banyak kena amukan Ferguson. Namun saya tahu dia berbuat itu karena kami bisa diandalkan," kata Rooney seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya pikir untuk masalah manajemen, dia tidak ada duanya. Dia tahu kepada siapa harus bergantung," ujarnya menambahkan.

Ferguson menangani MU sejak 1986 hingga 2013. Hingga kini ia merupakan manajer dengan prestasi terbaik di sana.

"Dia tidak pernah membuat sesuatu menjadi rumit. Terkadang yang dibutuhkan para pemain hanyalah pesan singkat yakni pergi ke lapangan dan menangkanlah," kata Rooney yang baru meninggalkan MU.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris