Sukses

Drinkwater Bukan Pemain yang Diinginkan Manajer Chelsea

Manajer Chelsea Antonio Conte menilai kualitas Danny Drinkwater di bawah Nemanja Matic, yang dijual ke Manchester United.

Liputan6.com, London - Chelsea memboyong Danny Drinkwater pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas 2017. The Blues menebus pemain 27 tahun itu dari Leicester City dengan biaya sekitar 35 juta pound sterling.

Namun, belakangan mencuat kabar Drinkwater bukanlah pemain yang diharapkan Manajer Chelsea Antonio Conte. Juru taktik asal Italia itu berharap manjemen mendatangkan gelandang yang lebih berkualitas.

Conte merasa manejemen telah ingkar janji. Pasalnya, dia setuju menjual Nemanja Matic ke Manchester United dengan syarat mendapatkan dua pengganti yang sepadan.

"Tidak ada yang bisa mengatakan Drinkwater setara dengan Matic. Dia bukan yang diharapkan Conte sebagai pelapis di lapangan tengah," kata jurnalis olahraga kenamaan di Inggris, Duncan Castle, seperti dikutip 101 Great Goals, Senin(4/9/2017).

"Conte rela menjual Matic dengan berharap mendapatkan dua pengganti. Tiemoue Bakayoko sudah didapatkan dan satu lagi pemain dengan level setara. Tapi, sekarang yang diharapkan tidak didapatkan," sambungnya.

Tadinya, ada satu lagi gelandang yang nyaris didatangkan. Dia adalah Ross Brakley dar Everton. Sayangnya, meski sudah menjalani tes medis, pada detik-detik terakhir, dia berubah pikiran.

Barkley membatalkan transfernya ke Chelsea. Dia meminta waktu untuk memikirkan masa depan, entah itu bertahan atau hengkang dari Goodison Park. Tapi, isu lain menyebut pemain 23 tahun itu juga mempertimbangkan untuk menerima tawaran lain dari Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.