Sukses

Komentar Griezmann Setelah Prancis Diimbangi Luksemburg

Mengapa Antoine Griezmann menyamakan permainan Luksemburg dengan Atletico Madrid?

Liputan6.com, Paris - Antoine Griezmann tidak sungkan memuji Luksemburg yang sukses menahan imbang Prancis 0-0 dinihari WIB tadi. Menurutnya, tim lawan bekerja sangat keras untuk meraih satu poin tersebut.

Prancis menurunkan para pemain terbaik seperti Griezmann, Paul Pogba, hingga N'Golo Kante. Namun, mereka tidak mampu menembus solidnya lini pertahanan Luksemburg.

Menurut statistik UEFA, Prancis menorehkan total 32 peluang dan hanya delapan yang mengarah ke gawang. Adapun Luksemburg mencatatkan satu kesempatan emas dari tiga percobaan.

Performa gemilang Luksemburg mengingatkan Griezmann dengan permainan heroik yang sering ditunjukkan Atletico Madrid pada setiap pertandingan.

"Dua pertandingan dalam tiga hari, itu merupakan sesuatu yang sulit. Terutama bagi saya yang sedang menjalani sanksi larangan bermain di Atletico Madrid," kata Griezmann.

"Ada 11 prajurit yang harus dilawan di hadapan kami. Itu merupakan sesuatu yang indah untuk disaksikan. Permainan mereka sedikit mengingatkan dengan Atletico Madrid. Namun, kami harus terus bekerja," ujar Griezmann.

Hasil itu tetap membuat Prancis menghuni peringkat pertama dengan 17 poin di klasemen sementara. Mereka unggul satu angka dari Swedia yang menduduki urutan kedua atau batas akhir zona play-off.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.