Sukses

Ini 3 Pemain Incaran Juventus yang Berstatus Bebas Transfer

Liputan6.com, Turin - Raksasa Italia, Juventus punya rekor bagus dalam memanfaatkan pemain-pemain berstatus bebas transfer. Andrea Pirlo, contohnya. Setelah kontraknya habis bersama AC Milan pada 2011, Juventus menampung pemilik tendangan bebas mematikan itu secara gratis.

Hasilnya, dalam waktu empat tahun, Pirlo turut membantu mempersembahkan empat gelar Scudetto untuk Juventus. Dia juga ikut sukses meloloskan Juventus ke Final Liga Champions tahun 2015.

Selain Pirlo, ada pula Paul Pogba. Dibuang oleh Manchester United (MU) pada tahun 2012, I Bianconeri memanfaatkan Pogba dengan sangat baik. MU sampai harus mengeluarkan uang 105 juta euro untuk mendapatkannya kembali pada musim panas 2016.

Nilai transfer tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia tahun 2016. Hanya, baru-baru ini rekornya dipecahkan oleh transfer Neymar Jr dari Barcelona ke PSG.

Kini, Juventus ingin melanjutkan tradisi tersebut. Dilansir Tuttosport, ada tiga pemain yang mereka incar sembari menunggu kontraknya habis bersama klubnya tahun depan. Berikut daftarnya.

1 dari 4 halaman

1. Emre Can

Sudah bukan cerita baru lagi, bahwa Juventus menginginkan gelandang tangguh Liverpool, Emre Can. Bahkan, Can sudah diincar sejak Januari lalu. Namun, hingga penutupan jendela transfer musim panas ini, Juventus gagal membajak pemain internasional Jerman itu.

Namun, Si Nyonya Tua tak mau menyerah. Mereka bertekad akan kembali memburu Can di bursa transfer musim dingin mendatang. Peluang itu sangat terbuka karena sampai sekarang, The Reds belum berhasil mendapatkan tanda tangan untuk kontrak baru dari pemain berusia 23 tahun itu. Karena, secara teknis, Can sudah bisa membuat kesepakatan dengan klub lain mulai 1 Februari 2018 nanti.

Juventus menginginkan Can untuk menambal lini pertahanan mereka pascakepergian Leonardo Bonucci ke AC Milan. Meski sudah mendapatkan Benedikt Howedes dari Schalke 04, I Bianconeri nyatanya masih belum puas.

2 dari 4 halaman

2. Leon Goretzka

Pemain lain yang dipantau terus oleh Juventus adalah gelandang Schalke 04, Leon Goretzka. I Bianconeri siap siaga untuk membajak pemain berusia 22 tahun itu tahun depan, bila mana ia tak memperpanjang kontraknya dengan Schalke.

Seperti diketahui, kontrak Goretzka berakhir Juni 2018, dan sejauh ini Schalke belum memperpanjangnya. Situasi ini membuat banyak klub besar tergiur. Antara lain Bayern Munchen, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspurs. Munchen disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan dengan Goretzka, tapi sang pemain membantah.

“Sekarang belum ada kesepakatan apa pun dengan Bayern Muenchen. Kabar itu sangat tidak masuk akal,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, asa Si Nyonya Tua masih sangat terbuka untuk mendapatkan Goretzka. Mereka bisa bergerak cepat di bursa transfer Januari, dengan terlebih dahulu mengunci kesepakatan dengan sang pemain dan Schalke, sebelum merampungkannya di akhir musim.

3 dari 4 halaman

3. Andres Iniesta

Juventus masih percaya diri bisa mendapatkan bintang sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta. Padahal, sudah berulang kali pemain terbaik Piala Dunia 2010 itu menyatakan penolakan. Bahkan, Barcelona sebagai sang pemilik, juga menegaskan bahwa pemain binaan akademinya itu tidak akan pernah dijual.

“Iniesta ke Juventus? Tidak. Para pemain kami tidak ada yang dijual. Iniesta tetap bersama kami,” ujar Direktur Barcelona, Ariedo Braida, 28 Agustus kemarin.

Namun, menurut kabar terakhir, seperti dilansir Football Italia, I Bianconeri yakin Iniesta masih mungkin meninggalkan Barcelona mengingat prestasi klubnya yang belakangan jeblok. Apalagi, kontraknya yang akan berakhir Juni tahun depan, sampai sekarang belum diperpanjang oleh Blaugrana.

Adapun Juventus mulai mengincar Iniesta sejak dua bulan terakhir. Mereka melihat pemain berusia 33 tahun itu sebagai sosok kreatif yang bisa membuat lini tengah mereka menjadi lebih hidup.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Tertarik Boyong Bek Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Ini Rencana Juventus pada Bursa Transfer 2018