Sukses

Hajar Semen Padang, Persipura Dekati Puncak Klasemen Liga 1

Persipura mengalahkan Semen Padang 3-0, Senin (4/9/2017).

Liputan6.com, Jayapura - Ian Kabes menjadi katalis kesuksesan Persipura Jayapura menghajar Semen Padang di Stadion Mandala, Senin (4/9/2017). Kabes mencetak dua assist sebelum menutup kemenangan 3-0 atas lawan.

Tambahan tiga angka dari laga ini mengangkat Persipura ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1.

Kontribusi pertama Kabes hadir pada menit ke-8. Dia memberi umpan bagi Yohanis Tjoe untuk menaklukkan kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Pemain berusia 31 tahun tersebut kembali memberikan pengaruhnya di menit ke-51. Kembali Kabes mengirim bola matang yang dimaksimalkan Yohanis Tjoe.

Mantan pemain Persijap Jepara itu kemudian menggenapkan kemenangan tuan rumah dengan mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-77.

Hasil positif atas Semen Padang membuat Persipura kini tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga 1. Mereka mengoleksi 42 angka dari 22 pertandingan. Menggeser PSM Makassar (39 poin), Mutiara Hitam hanya tertinggal di belakang Bhayangkara FC (43) dan Bali United (44).

Di lain pihak, Semen Padang kini tidak pernah berjaya dalam empat partai. Mereka tertahan di posisi 27 dengan perolehan 27 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:

Persipura: Yoo Jae-Hoon, Mauricio Leal, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Yohanis Tjoe, Izaac Wanggai (Osvaldo Haay 46), Ian Kabes, Nelson Alom, Addison (Marinus Manewar 16), Boaz Solossa (M. Tahir 70), Yohanes Pahabol

Semen Padang: Jandia Putra, Cassio, Novan Sasongko, Hengky Ardiles (Boas Atuturi 68), Agung Prasetyo, Ko Jae-Sung (Elfis Harewan 53), Vendry Mofu, Rudi (Muchlis Hadi 77), Irsyad Maulana, Rico Simanjuntak, Marcel Sacramento

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.