Sukses

Strachan: Skotlandia Masih Bisa Lolos Piala Dunia 2018

Skotlandia bersaing dengan Inggris pada perebutan tiket ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Glasgow - Pelatih timnas Skotlandia, Gordon Strachan, menilai harapan lolos Piala Dunia 2018 tetap terbuka menyusul kemenangan 3-0 atas Lithuania, Jumat (1/9/2017). Untuk itu, dia meminta anak asuhnya menjaga momentum dengan mengalahkan Malta, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB.

Hasil positif atas Lithuania membawa Skotlandia ke posisi tiga Grup F kualifikasi zona Eropa dengan raihan sebelas poin.

"Kami mencoba selalu yakin. Sebuah sikap yang muncul karena evolusi skuat dalam satu tahun terakhir. Pelatih dan pemain saling percaya dan dengan itu kami bisa ke tempat yang lebih baik," tegas Strachan, dilansir Express.

Tim asuhan Strachan dalam performa bagus karena tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, mereka harus meraih kemenagan di tiga laga sisa untuk lolos ke Rusia.

Saat ini The Tartan Army tertinggal enam angka di belakang pemuncak klasemen Inggris, sedangkan runner-up sementara, Slovakia, memiliki 15 poin.

Skotlandia berpeluang mendekat karena Inggris saling sikut melawan Slovakia saat mereka bertemu Malta. "Kami tahu betapa sulitnya mengalahkan Malta," kata Strachan. "Mereka dilatih dengan baik, mereka sangat bangga bermain untuk negara. Di lapangan, mereka ada untuk bertempur dan dapat menyulitkan Anda," pungkasnya. (Nabila Muniva)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.