Sukses

Gabung MU, Wonderkid Asal Spanyol Mengaku Bangga

Puigmal akan bermain untuk tim MU U-18.

Liputan6.com, Manchester - Diam-diam, Manchester United (MU) sukses mengamankan tanda tangan pemain muda asal Spanyol. Pemain tersebut adalah Arnau Puigmal dari salah satu tim junior Espanyol, Cadete A.

Kabar kesuksesan MU terungkap dari unggahan Puigmal di akun Instagram @arnaupuigmal8. Didampingi legenda MU, Andy Cole, dan pelatih tim MU U-18, Kieran McKenna, Puigmal terlihat begitu senang usai meneken kontrak.

"Sangat senang dan bangga untuk mengumumkan bahwa saya adalah pemain baru Manchester United, sebuah mimpi yang terwujud. Sekarang saatnya untuk bekerja, ayo Setan Merah!" tulis Puigmal.

Sejatinya, Puigmal sudah menandatangani kontrak bersama MU pada Juli 2017. Tapi, proses kepindahannya sedikit tertahan karena beberapa masalah. Nantinya, ia akan memperkuat tim MU U-18 dan berposisi sebagai gelandang.

Bagi MU, mendapatkan Puigmal adalah sebuah kesuksesan besar. Ia sudah didaulat sebagai pemain paling berkat saat tampil di Mediterranean International Cup. Itu adalah turnamen yang juga sempat menjadi batu loncatan bintang Barcelona, Lionel Messi.



Puigmal sendiri tumbuh dan berkembang selama sembilan tahun di Cadete A. Sebelumnya, ia juga sempat memperkuat salah satu klub lokal di sana, Sant Cugat. Keunggulannya dari pemain lain adalah kemampuan fisik dan penguasaan bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arnau Puigmal