Sukses

Hazard Akui Real Madrid Sebagai Tim Terbaik di Dunia

Hazard menyebut Zidane sebagai aktor di balik kesuksesan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sudah membuktikan kepada dunia posisi mereka sebagai tim terbaik saat ini. Kesuksesan tersebut dimulai Madrid sejak ditangani Zinedine Zidane. Bersamanya, Los Blancos meraup semua gelar bergengsi.

Pertama kali Zidane diangkat sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016. Sebelumnya, ia lebih dulu menjadi pelatih tim junior Madrid pada Juli 2015 hingga Januari 2016. Meski tak punya pengalaman melatih tim senior, terbukti Zidane sangat berbakat.

Hanya butuh enam bulan, pelatih asal Prancis itu membawa Madrid meraih gelar juara Liga Champions. Selanjutnya, secara berurutan ia memenangkan Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Dan di musim 2016/2017, prestasinya semakin membanggakan,

Ia menjadikan Madrid sebagai klub pertama yang memenangkan gelar Liga Champions dua musim beruntun. Kesuksesan semakin lengkap dengan raihan trofi Liga Spanyol. Sebelum musim dimulai, mereka sudah menambah koleksi dengan trofi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol 2017.

"Real Madrid adalah tim terbaik di dunia saat ini. Zidane memenangkan segalanya sebagai pemain dan pelatih, ia adalah sosok spesial, semua orang mengetahuinya sebagai pemain," kata gelandang Chelsea, Eden Hazard, dilansir Goal.



"Ketika Anda berpikir soal sepak bola, Anda berpikir soal Zidane karena apa yang ia bisa lakukan di lapangan. Itu adalah sihir dan saya sangat senang melihatnya di lapangan," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Morata

Hazard sendiri menjadi salah satu pemain yang diisukan hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2017. Namun, kepindahannya tak terealisasi hingga bursa transfer ditutup. "Saya bahagia di Inggris dan saya bermain di salah satu klub terbaik."

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata mejadi salah satu calon top scorer Premier League 2017/2018, hingga pekan ketiga Morata sudah mencetak dua gol untuk timnya. (AP/Alastair Grant)

Selanjutnya, ia juga mengomentari kepindahan Alvaro Morata dari Madrid ke Chelsea. The Blues merekrutnya dengan biaya 65 juta euro (Rp 1 miliar). Dari empat penampilan, ia sudah menyumbang dua gol dan dua assist.

"Saya tak pernah bermain dengannnya dan saya sangat menantikannya. Ia masih sangat muda, tapi ia sudah memenangkan banyak gelar di Juventus dan Madrid. Jadi ia memiliki banyak pengalaman," tegas Hazard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.