Sukses

Top 10 Berita Bola: Menyambut Era Emas Baru Timnas Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Sepak terjang Timnas Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018 menjadi fokus utama pembaca kanal bola Liputan6.com. Sedangkan hampir seluruh top 10 berita terpopuler pada Senin (4/9/2017) sore WIB datang dari sepak bola.

Setelah sempat terpuruk di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016, Spanyol menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. La Furia Roja baru saja menaklukkan tim kuat Italia 3-0 untuk memuluskan jalan menuju Rusia tahun depan.

Perkembangan di Movistar Yamaha menyusul cedera Valentino Rossi juga jadi perhatian pembaca kanal bola, disusul kabar-kabar terbaru dari sepak bola. Berikut top 10 kanal bola.

1. Menyambut Era Keemasan Baru Timnas Spanyol

Belum lepas dari ingatan kita bagaimana Timnas Spanyol menguasai sepak bola dunia. Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012, serta mengangkat trofi Piala Dunia 2010.

Kala itu, skuat La Furia Roja begitu merata di setiap lini. Timnas Spanyol memiliki gaya permainan sendiri, yang menjadi ukuran nyaris setiap tim sepak bola di dunia.

Para pemain bersatu, meskipun terdapat rivalitas sengit yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid. Belum lagi tangan dingin pelatih seperti Luis Aragones dan Vicente del Bosque, yang menyatukan pemain-pemain hebat. Selengkapnya di sini.

2. Tertarik Gabung Movistar Yamaha, Zarco dapat Sindiran dari Rossi

Banyak yang masih menebak-nebak kapan Valentino Rossi akan memutuskan pensiun dari MotoGP. Di usianya yang sudah 38 tahun, tentu waktu Rossi untuk beraksi di lintasan MotoGP sudah dalam hitungan mundur.

Saat ini, setidaknya Rossi akan masih menjadi pembalap MotoGP hingga musim 2018. Itu karena kontrak pembalap Movistar Yamaha tersebut masih berlaku hingga 2018. Artinya, The Doctor dipastikan akan berada di lintasan hingga usia 39 tahun.

Setelah kontrak dua tahun itu berakhir, belum ada keputusan apakah Rossi akan melanjutkan kiprahnya atau justru gantung helm. Satu hal yang pasti, para pembalap muda saat ini, khususnya yang berada di bawah naungan Yamaha, sudah mengincar tempat Rossi. Selengkapnya di sini.

3. Mourinho Promosikan Pemain 20 Tahun ke Tim Utama MU

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho memutuskan mempromosikan pemain muda Scott McTominay ke tim utama Setan Merah. McTominay akan menggantikan Andreas Pereira.

Pemuda 20 tahun itu tampil gemilang selama pramusim. MU pun memilih mempertahankan McTominay untuk musim 2017-2018, meski mendapat permintaan dari Wolverhampton Wanderers untuk meminjamnya.

McTominay dipromosikan ke tim utama setelah MU meminjamkan Pereira ke Valencia di hari terakhir bursa transfer musim panas pekan lalu. Selengkapnya di sini.

1 dari 2 halaman

Artikel Lain:

4. Kayamba Datang, Sriwijaya Makin Semangat Kalahkan Persib
5. Suporter Timnas Indonesia Meninggal, Luis Milla Berduka
6. 3 Calon Bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF
7. 5 Klub Besar Eropa Paling Jor-joran di Musim Panas 2017
8. Mau Beli Griezmann, Ini Nilai yang Harus MU Tebus
9. Bomber MU Bisa Ikuti Jejak Thierry Henry
10. Tak Laku, Mahrez Sempat Mengemis ke MU

Saksikan video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Pacar Ezra Walian dan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Masih Berburu 3 Pemain Anyar