Sukses

3 Alasan Messi Sebaiknya ke Manchester City

Manchester City jadi salah satu opsi Lionel Messi jika meninggalkan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi kembali dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona. Bintang asal Argentina itu sampai saat ini belum juga memperpanjang kontraknya bersama Barcelona yang habis pada musim panas 2018.

Pergerakan Barcelona di bursa transfer kabarnya jadi faktor utama yang menyulut Messi ingin hengkang. Selain itu, permasalahan pajak yang sempat menimpa juga membuatnya mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Spanyol.

Kendati demikian, memboyong Messi bukan perkara mudah buat klub lain. Dibutuhkan dana besar yang mampu menggoda Barcelona untuk melepas Messi.

Sejauh ini, ada Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG) sebagia klub yang hobi jor-joran di bursa transfer. Namun, melihat langkah PSG yang telah memboyong Neymar dan Kylian Mbappe, Manchester City jadi klub terdepan yang berpeluang mendapatkan Messi.

Berikut tiga alasan kenapa Messi harus hengkang ke Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Pep Guardiola

Bukan rahasia lagi kalau Messi sangat akrab dengan Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Bagaimana tidak, Pep pernah menukangi Barcelona sekaligus Messi dan membawa Barcelona ke puncak kejayaan.

Seperti dilansir Sportskeeda, Messi sebetulnya sempat benar-benar ingin hengkang dari Barcelona. Namun Pep Guardiola meyakinkan Messi untuk bertahan di Nou Camp.

Seiring waktu berjalan, Guardiola dan Messi bisa saja berubah pikiran. Alih-alih meyakinkan Messi untuk bertahan, Guardiola bukan tidak mungkin malah membujuk Messi hengkang ke Manchester City.

3 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Kehebatan Messi di Liga Spanyol sudah masyhur di seluruh dunia. Namun bagaimana dengan di Liga Inggris?

Faktor perbedaan karakter kedua liga inilah yang bisa saja membuat Messi tertarik untuk hengkang. Apalagi, di Manchester City juga ada rekan senegaranya, Sergio Aguero yang juga hijrah dari Liga Spanyol ke Liga Inggris.

Selain itu, Messi juga bisa membuktikan diri lebih hebat dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo pernah mencicipi kompetisi Negeri Ratu Elizabeth bersama Manchester United.

Bersama MU, Ronaldo mempersembahkan sembilan trofi. Salah satu trofinya adalah trofi Liga Champions yang dipersembahkan pada musim 2008/09.

4 dari 4 halaman

Prospek Lebih Bagus Ketimbang Barcelona

Barcelona memang punya nilai historis lebih tinggi ketimbang Manchester City. Akan tetapi, berbicara soal prospek dan proyek jangka panjang, The Citizens tak kalah dibanding Barcelona.

Setidaknya, hal tersebut sudah ditunjukkan Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Penunjukkan Pep Guardiola sebagai manajer membuktikan kalau mereka serius untuk menjadikan City salah satu tim terbaik di Eropa.

Selain itu, City juga tak main-main dalam urusan membeli pemain baru. Di bursa transfer musim panas ini, Manchester City telah memboyong lima pemain antara lain Kylie Walker, Bernardo Silva, dan Ederson.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.