Sukses

Piala AFF U-18: Myanmar Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia U-19

Tuan rumah Myanmar akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 di laga pembuka Piala AFF U-18.

Liputan6.com, Yangoon - Myanmar siap mengarungi ajang Piala AFF U-18 2017. Sebagai tuan rumah, mereka cukup percaya diri membidik target juara di ajang tahunan ini.

Mereka juga siap menghadapi timnas Indonesia U-19 di laga pertama Grup B, Selasa (5/9). Pelatih Myanmar, Rabah Benlariji pun mengaku sudah mengantongi kekuatan timnas Indonesia U-19.

“Saya melihat lawan pertama kami Indonesia sebelumnya bermain di Toulon Tournament di Prancis. Jadi kami tahu bagaimana tim yang akan kami hadapi,” ujar Benlariji seperti yang dilansir situs AFF.

Dia menambahkan, “Kami mempersiapkan diri untuk laga pembuka melawan Timnas Indonesia U-19. Kami sudah benar-benar siap dan target utama adalah menjadi juara. Seluruh pemain sudah siap."

Sebelum tampil di Piala AFF U-18, Timnas Myanmar U-19 sendiri telah menjalani latihan terpadu selama satu setengah bulan. Di sela latihan pelatnas mereka melakoni empat laga uji coba berkelas menghadapi Inter Milan (2 kali) dan juga raja sepak bola Asia Tenggara, Thailand.

Saat melawan Inter Milan U-18, Myanmar takluk 2-4 pada 11 Agustus. Selanjutnya mereka bermain imbang 2-2 di pertemuan kedua pada 13 Agustus. Kala berjumpa Thailand di Samut Prakan, Thailand, Myanmar menang 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyal Positif

Raihan positif ini jadi sinyal kalau negara yang tengah jadi sorotan dunia internasional karena kasus kekerasan ke suku Rohingya itu amat serius menatap persaingan turnamen.

Namun, Myanmar mengaku tak memandang satu di antara empat negara pesaing di Grup B sebagai lawan enteng. Tim Negeri Seribu Pagoda bergabung bersama Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

“Di dunia sepak bola, tidak ada tim kecil dan besar. Semua ingin menang dan melakukan yang terbaik,” papar Benlariji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.