Sukses

Villa Tunda Impian Tambah Gol untuk Timnas Spanyol

Villa mundur dari Timnas Spanyol akibat cedera.

Liputan6.com, Madrid - Kembalinya David Villa di Timnas Spanyol tidak bertahan lama. Dia mengundurkan diri setelah terkena cedera paha.

Dengan masalah ini, Villa dipastikan absen saat Spanyol menghadapi Liechtenstein pada persaingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

"Setelah memantau perkembangannya setelah latihan Minggu (3/9/2017), jelas Villa tidak bisa bermain. Kami juga sudah memberi tahu klubnya," tulis keterangan resmi Asosiasi Sepak Bola Spanyol.

Villa kembali ke La Furia Roja setelah terakhir kali membela timnas pada 2014. Dia bermain pada beberapa menit akhir saat Spanyol mengalahkan Italia 3-0, Sabtu (2/9/2017).

Hingga kini dia sudah membela Spanyol pada 98 pertandingan. Villa juga tercatat sebagai pemain tersubur Negeri Matador sepanjang masa lewat torehan 59 gol.

Penyerang berusia 35 tahun tersebut dipanggil Spanyol setelah menciptakan 19 gol dan sembilan assist bersama New York City FC di MLS musim ini.

Spanyol saat ini memiliki 19 angka dari tujuh pertandingan di Grup G. Mereka unggul tiga poin atas pesaing terdekat, Italia.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.