Sukses

Gagal Pindah, Ini Pesan Teka-teki Striker Arsenal

Alexis Sanchez batal pindah ke Manchester City karena Arsenal gagal mendapatkan bintang AS Monaco, Thomas Lemar.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal Alexis Sanchez dikabarkan kecewa gagal pindah ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017. Teranyar, pemain Timnas Chile itu mengirimkan pesan penuh nuansa teka-teki dalam akun Instagram-nya.

Sebenarnya, Arsenal telah menerima proposal transfer sebesar 60 juta pounds (Rp 1,02 triliun) dari Manchester City untuk transfer Alexis Sanchez. Namun, transfer urung terlaksana karena Arsenal gagal mendapatkan tanda tangan bintang AS Monaco, Thomas Lemar.

Setelah jendela transfer Inggris ditutup, Alexis Sanchez hanya bungkam ketika ditanya mengenai proses transfernya. Namun, tak berselang lama, ia menuliskan pesan dalam akun Instagram-nya, yang ditengarai tidak hanya mengenai karier, tetapi juga tim nasional Cile.

Timnas Cile menelan kekalahan tiga gol tanpa balas dari Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Alexis Sanchez bermain penuh dalam pertandingan tersebut.

Hanya berselang beberapa jam setelah laga, Alexis Sanchez mengunggah video Instagram Stories dan memasukkan beberapa kalimat. Menurut Sport, ini adalah bentuk curahan hati sang pemain atas masalah karier serta kekalahan timnas Cile.

"Anda akan menyadari apa yang hari ini terlihat seperti pengorbanan diri akan berakhir menjadi pencapaian terbesar dalam hidup Anda," tulis Alexis Sanchez.

Setelah itu, ia kembali melanjutkan mengunggah video Instagram Stories dengan kalimat," "Apa yang Anda lakukan itu penting, tetapi alasan akan menjadi jauh lebih penting." Adapun kalimat ketiga adalah: "Ketika dunia membuat Anda mengingat kekalahan, ingatlah kemenangan Anda yang tidak terhitung banyaknya."

Meski gagal pada musim panas 2017, Manchester City dikabarkan akan kembali mencoba merekrut Alexis Sanchez pada Januari 2018. Menurut media-media Inggris, Arsenal dan Manchester City membuat perjanjian khusus terkait transfer sang pemain. 

Sumber: Sport, Sky Sports

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.