Sukses

Untuk Liga Champions, Chelsea Tinggalkan Costa di Rumah

Costa belum bergabung dengan skuat Chelsea.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, meninggalkan Diego Costa untuk skuat Liga Champions. Dia memilih membawa seluruh pemain anyar The Blues.

Hubungan keduanya memburuk pada musim panas lalu, dengan Conte menyatakan Costa tidak masuk rencananya untuk Chelsea pada 2017/2018.

Costa kemudian belum kembali ke Stamford Bridge dan memilih bertahan di negara kelahirannya Brasil. Dia memilih berlatih sendiri dan menunggu kepindahan ke Atletico Madrid diresmikan.

Namun, Chelsea dan Atletico Madrid tidak juga mencapai kesepakatan hingga hari terakhir bursa transfer. Atletico Madrid hanya mau menuruti setengah dari banderol harga 50 juta pound sterling yang ditetapkan Chelsea.

Los Colchoneros juga enggan membayar gaji Costa karena tidak bisa langsung menurunkannya. Mereka terkena embargo transfer dan baru dapat membeli pemain ketika bursa pemain musim dingin dibuka 1 Januari mendatang.

Conte kemudian melunak dengan memasukkan Costa ke skuat Liga Inggris. Tapi tidak untuk Liga Champions. Dia harus merelakan tempat bagi enam pemain anyar Chelsea yakni Alvaro Morata, Danny Drinkwater, Davide Zappacosta, Antonio Rudiger, Willy Caballero, dan Tiemoue Bakayoko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Chelsea:

Kiper: Thibaut Courtois, Willy Caballero, Eduardo

Belakang: Davide Zappacosta, Victor Moses, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Jake Clarke-Salter, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Gary Cahill, Marcos Alonso, Kenedy

Tengah: N'Golo Kante, Kyle Scott, Tiemoue Bakayoko, Cesc Fabregas, Danny Drinkwater. Charly Musonda, Pedro, Willian, Eden Hazard

Depan: Michy Batshuayi, Alvaro Morata

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.