Sukses

Lagi, De Gea Tegaskan Nyaman di MU

De Gea termasuk salah satu pemain yang bertahan lama di skuat MU.

Liputan6.com, Manchester - Meski bursa transfer musim panas 2017 telah ditutup, spekulasi kepindahan kiper Manchester United (MU), David De Gea ke Real Madrid tak kunjung surut. Namun, untuk kesekian kalinya, ia menyatakan tak ingin hijrah.

Bukan sekali atau dua kali De Gea dilaporkan bakal meninggalkan MU. Itu karena ia dijadikan Madrid sebagai target utama selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, kepindahannya ke Madrid nyaris terealisasi pada musim panas 2015.

Faktanya, hingga kini De Gea masih menjadi pemain MU. Dan ia baru saja membuat pernyataan yang mungkin menyakiti Los Blancos. Baginya, bermain di MU seperti sebuah mimpi yang terwujud.

"Ketika Anda makin dewasa, Anda mulai bermimpi untuk berada di sana, soal berada di tim top. Tentu itu sebuah mimpi bisa berada di klub seperti MU dan Anda merasa bangga ketika orang berpikir ini (salah satu kiper terbaik di dunia) mengenai Anda," ujar De Gea, dikutip Soccerway.

De Gea sendiri sudah menjadi bagian MU sejak direkrut dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Sejak itu, ia sudah memainkan 273 pertandingan. Sejak itu pula ia sudah memenangkan satu gelar Liga Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, tiga Community Shield, dan satu Liga Europa.

"Saya lebih suka menjaga tetap fokus, bekerja keras, dan melakukan yang terbaik. Agar adil, ketika Anda sangat muda, Anda tak terlalu memikirkan soal masa depan, Anda hanya ingin bermain bersama teman-teman," kata De Gea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU