Sukses

Formula 2: Sean Berharap Bisa Tampil Konsisten

Pada balapan future, Sean yang start dari posisi 18 akhirnya bisa finis di posisi ke-6.

Liputan6.com, Monza - Prestasi memuaskan diraih pembalap Indonesia Sean Gelael di ajang balapan Formula 2 musim 2017. Pembalap tim Pertamina Arden ini, berhasil meraih 10 poin pada balapan feature dan empat poin pada balapan sprint.

Atas pencapaian ini, Sean pun ingin berjuang untuk tetap bisa tampil lebih konsisten pada dua seri terakhir di Jerez Spanyol dan Yas Marina, Uni Emirates Arab.

Bagi Sean, balapan di Monza pekan kemarin cukup spesial. Pada balapan future, Sean yang start dari posisi 18 akhirnya bisa finis di posisi ke-6. Sean bahkan naik ke posisi kelima karena pembalap ART Racing Alexander Albon mendapat penalti sepuluh detik.

Balapan feature ini, sedikit chaos karena lintasan yang basah akibat hujan deras. Namun, perjuangan Sean untuk menjaga mobilnya dari insiden memberi hasil yang positif. Sean perlahan bisa menyodok ke posisi depan dan finis di urutan kelima.

Sean memang mendapat keuntungan dengan tergelincirnya pebalap di depannya. Namun, bukan pekerjaan mudah pula untuk menjaga mobil lolos dari insiden dan dipacu sampai akhir balapan.

Dengan finis kelima di balapan feature, maka Sean berhak memulai balapan dari posisi keempat pada balapan sprint. Pembalap berusia 20 tahun ini membuat start yang bagus dengan bisa menyodok ke posisi terdepan. Sayangnya Sean mengalami masalah pada sayap depan, sehingga bisa disusul pebalap lain.

Namun, perjuangan Sean tidak sia-sia karena masih bisa finis keenam dan mendapat tambahan empat poin. “Poin penting untuk dua balapan. Masih ada dua seri tersisa musim ini dan saya berharap saya bisa tampil konsisten seperti di Monza,” kata Sean.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Besar

Tambahan 14 poin di Monza membuat koleksi Sean bertambah menjadi 17. Sean kini menghuni peringkat 15 klasemen sementara pebalap. Untuk klasemen sementara tim, Pertamina Arden masih di posisi enam dengan nilai 108 atau terpaut 28 poin dengan tim Rapax yang berada di posisi lima besar.

Dengan sisa dua series, peluang Pertamina Arden untuk menyodok ke lima besar masih terbuka. Balapan di Jerez baru akan berlangsung tanggal 7-8 Oktober mendatang. Artinya para pebalap dan tim punya waktu istirahat satu bulan untuk persiapan.

Untuk Sean, jeda satu bulan ini juga akan dimanfaatkan untuk menambah pengalaman dengan tampil di sesi latihan pertama F1 bersama tim Toro Rosso pada balapan di Singapura pada 13 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini