Sukses

Nadal Lolos ke Perempat Final AS Terbuka

Lewat penampilan perkasa Nadal mencapai perempat final AS Terbuka.

Liputan6.com, New York - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal lolos ke perempat final AS Terbuka setelah menundukkan Alexandr Dolgopolov Senin (4/9/2017). Dengan waktu satu jam 41 menit, Nadal menang 6-2, 6-4, 6-1.

Di babak selanjutnya, petenis unggulan utama ini akan bertemu dengan Andrey Rublev. Petenis Rusia berusia 19 tahun itu, sebelumnya menumbangkan unggulan kesembilan dari Belgia David Goffin.

"Saya kira saya telah menampilkan permainan yang solid. Saya bermain tanpa banyak melakukan kesalahan," kata Nadal usai pertandingan.

Nadal memang sangat mendominasi pertandingan, dengan tidak sekalipun kehilangan servis. Dia hanya melakukan 11 unforced error yang sebaliknya menciptakan 23 pukulan winner dan enam kali mematahkan Dolgopolov.

Sementara itu, Nadal kemungkinan akan kembali menjadi petenis nomor satu dunia. Nadal dapat "durian runtuh" akibat cederanya Andy Murray dan Roger Federer.  

Terakhir kali Nadal menjadi peringkat satu dunia pada Juli 2014. Serangkaian cedera membuat karier Nadal melorot dalam beberapa tahun terakhir.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.