Sukses

MU Boyong Wonderkid Spanyol

MU kembali menambah amunisi untuk tim akademi.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) sukses mendatangkan pemain muda berbakat Spanyol Arnau Puigmal dari Espanyol. Pemuda 16 tahun itu akan bergabung bersama tim akademi Setan Merah. 

Kepastian kepindahan Puigmal terungkap lewat Instagram sang pemain. Puigmal mengunggah foto bersama legenda MU Andy Cole dan pelatih tim akademi, Kieran McKenna. 

"Sangat senang dan bangga untuk mengumumkan saya sekarang seorang pemain MU. Mimpi yang menjadi kenyataan. Saatnya untuk bekerja," ujar Puigmal.

Puigmal berposisi sebagai gelandang box to box. Dia telah menimba ilmu di Espanyol sejak tahun 2010. Sebelumnya Puigmal tergabung bersama tim Sant Cugat.

Pencari bakat MU kepincut dengan Puigmal setelah menyaksikan penampilan apiknya di Mediterranean International Cup. Puigmal ketika itu terpilih sebagai pemain terbaik dan mencetak gol di final melawan Barcelona.

MU sebenarnya sudah mengamankan Puigmal sejak awal bursa transfer musim panas 2017. Namun Puigmal baru bisa bergabung awal September ini setelah mendapat international clearance.

Puigmal bergabung dengan Aliou Traore dan Di'Shon Bernard yang juga didatangkan tim akademi MU musim panas ini. Traore dibajak dari PSG, sedangkan Bernard merupakan pemain binaan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arnau Puigmal