Sukses

3 Pemain Gratisan yang Diincar Juventus Tahun Depan

Liputan6.com, Turin- Juventus dalam beberapa tahun terakhir gemar merekrut pemain-pemain gratisan. I Bianconeri ketagihan merekrut pemain free transfer karena biasanya pemain gratis yang mereka boyong mampu memberikan dampak positif bagi tim. 

Beberapa pemain gratisan yang didapat Juventus dalam satu dekade terakhir antara lain Andrea Pirlo, Paul Pogba, Dani Alves, Nolberto Neto, Kingsley Coman, Sami Khedira hingga Fernando Llorente.

Juventus pada tahun 2017 ini tidak mendapatkan satu pun pemain gratisan. Salah satu incaran mereka adalah bek Schalke 04 Sead Kolasinac. Sayangnya Juventus kalah bersaing dengan Arsenal.

Manajemen La Vecchia Signora akan melanjutkan perburuan pemain gratisan tahun depan. Sejauh ini ada tiga nama besar yang masuk dalam radar Juventus. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

1 dari 4 halaman

1. Emre Can

1. Emre Can

Petinggi Juventus Giuseppa Marotta sudah terang-terangan mengakui tertarik dengan Emre Can. Juventus berharap bisa membajak Can dari Liverpool dengan cuma-cuma tahun depan.

"Emre Can merupakan pemain yang hebat. Saya tidak tahu apakah dia akan memperbarui kontrak bersama Liverpool tapi kami akan berada di pinggir dan menyaksikan," ujar Marotta kepada Calciomercato.com, Rabu (30/8/2017).

Kontrak Can dengan Liverpool memang akan habis tahun 2018 nanti. Jika Can menolak memperpanjang kontraknya bersama Liverpool, Juventus sudah bisa melakukan negosiasi prakontrak dengan eks pemain Bayer Leverkusen itu mulai Januari 2018.

Konon Can juga tertarik pindah ke Juventus. Dia sudah dirayu oleh kompatriotnya, Khedira untuk pindah ke Turin. Khedira ingin Can yang menjadi pengganti dirinya tahun depan.

 

2 dari 4 halaman

2. Andres Iniesta

2. Andres Iniesta

Kontrak Iniesta bersama Barcelona juga akan habis tahun depan. Juventus tertarik untuk memakai jasa pemain asal Spanyol itu.

Barcelona sendiri konon tidak akan memperpanjang kontra Iniesta. Blaugrana ingin mengganti Iniesta dengan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Juventus berharap Iniesta bisa mengikuti jejak Andrea Pirlo yang didapat gratis usai dibuang AC Milan. Pirlo dianggap sudah habis oleh AC Milan, namun ternyata masih mampu tampil ciamik bersama Juventus di usia yang sudah kepala tiga.

Sama seperti Pirlo, Iniesta juga saat ini sudah berusia 33 tahun. Permainan Iniesta dianggap telah menurun dalam semusim terakhir.

 

3 dari 4 halaman

3. Leon Goretzka

3. Leon Goretzka

Pemain gratisan lain yang ingin diboyong Juventus adalah gelandang muda Jerman Leon Goretzka dari Schalke 04. Goretzka kontraknya bersama Schalke habis Juni 2018.

Juventus berusaha merayu Goretzka agar mau pindah ke Turin. I Bianconeri akan meminta bantuan Khedira dan Benedikt Howedes untuk merayu Goretzka.

Howedes merupakan rekan setim Goretzka di timnas Spanyol dan Schalke. Musim panas ini Howedes lebih dulu bergabung bersama Juventus dengan status pinjaman selama semusim.

 

Artikel Selanjutnya
Ini Rencana Juventus pada Bursa Transfer 2018
Artikel Selanjutnya
3 Winger yang Mungkin Dibeli MU di Akhir Bursa Transfer