Sukses

MU Tanpa Ibrahimovic di Fase Grup Liga Champions

Ibrahimovic masih belum akan diturunkan MU di fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester- Penyerang Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak akan membela Manchester United (MU) di fase grup Liga Champions 2017-2018. Ibrahimovic masih belum cukup fit.

Pemain asal Swedia itu mengalami cedera lutut parah di akhir musim lalu. Ibra divonis absen hingga awal 2018. Akibat cedera itu kontrak Ibrahimovic bersama MU sempat tak diperpanjang. 

Karena proses pemulihan berjalan lebih cepat, MU kemudian memberikan kontrak baru selama setahun bagi eks pemain Juventus itu pada akhir Agustus lalu.

Meski diperkirakan bisa main lagi di penghujung tahun 2017, manajer MU Jose Mourinho pesimistis Ibrahimovic akan bisa diturunkan di fase grup Liga Champions.

"Ibrahimovic tidak akan siap untuk fase grup Liga Champions. Saya tidak berpikir ada peluang baginya tampil," ujar Mourinho seperti diberitakan Sportsmole.

MU sendiri memilih tetap mendaftarkan nama Ibrahimovic dalam skuat di Liga Champions. Dengan demikian jika ternyata Ibrahimovic pulih lebih awal maka ada kemungkinan mantan pemain Inter Milan itu dimainkan di fase grup Liga Champions musim ini.

"Apakah kita memiliki ruang untuk mendaftarkannya di Liga Champions? Ya, memang begitu. Jadi kita tidak perlu meninggalkan pemain manapun di luar daftar. Tapi saya tidak berpikir Zlatan akan berperan dalam fase grup, mudah-mudahan dia bisa bermain di fase knock out," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU