Sukses

Inter Milan Saingi Juventus Bidik Wonderkid Jerman

Liputan6.com, Milan - Klub raksasa Italia, Inter Milan, dikabarkan menyaingi rivalnya, Juventus, dalam perburuan bintang muda Jerman, Leon Goretzka. Gelandang milik Schalke 04 itu akan berakhir kontraknya Juni 2018 dan sampai sekarang belum memperpanjang kontrak.

Calciomercato memberitakan, seperti halnya Juventus, Inter Milan juga akan memantau situasi Goretzka yang kontraknya segera berakhir tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu sejatinya sudah ditarget oleh I Nerazzuri musim panas lalu, tapi penawaran mereka ditolak.

Goretzka dikabarnya ingin meninggalkan Schalke untuk mencari pengalaman yang lebih menantang. Hal itu disinyalir sebagai alasan kenapa ia tak kunjung memperpanjang kontraknya dengan The Royal Blues--julukan Schalke.

Lebih jauh, rumor yang berkembang menyebutkan bahwa pemain jebolan akademi Bochum itu sudah sepakat bergabung dengan Bayern Muenchen saat kontraknya habis nanti. Akan tetapi, Goretzka membantah hal tersebut dan menyatakan bahwa dirinya bahkan belum menjalin kontak dengan raksasa Jerman itu.

"Sekarang belum ada kesepakatan apa pun dengan Bayern Munchen. Kabar itu sangat tidak masuk akal. Saya paham, penundaan perpanjangan kontrak menimbulkan spekulasi. Yang pasti setelah menetapkan masa depan, saya akan segera mengabarkannya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Hal itu membuka asa bagi Juventus dan Inter Milan yang sudah siap siaga untuk mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer Januari nanti.

Goretzka direkrut Schalke dari Bochum pada musim panas 2013 seharga 3,25 juta euro. Perlahan tapi pasti, ia berkembang menjadi salah satu bintang di Bundesliga dan selalu menjadi andalan Schalke di lini tengah. Total ia sudah bermain dalam 121 laga dengan sumbangan 15 gol dan 13 assist bagi Schalke.

Di usianya yang masih muda, Goretzka telah mengoleksi sembilan caps di timnas senior Jerman dan sejauh ini sudah mencetak tiga gol. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
AC Milan Bersaing dengan Inter Dapatkan Gelandang Munchen?
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot