Sukses

MotoGP: Ceroboh, Crutchlow Cedera Jari Telunjuk Kiri

Crutchlow masih diragukan bisa tampil di MotoGP San Marino.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP Cal Crutchlow terpaksa naik meja operasi setelah melukai tendon jari telunjuk kirinya akibat salah dalam menggunakan pisau. Sekarang dia masih berada di Rumah Sakit Pistoia dan berharap bisa segera pulih ketika menjalani balapan seri 13 di Sirkuit Misano, akhir pekan ini. 

"Sayangnya, saya mengiris jari saya dengan pisau kemarin dan itu memotong tendon di jari telunjuk kiri saya. Saya sempat tidur, tapi di pagi hari pendarahan berlanjut. Saya lantas pergi ke ruang darurat di Rumah Sakit Pistoia, di mana saya diperiksa oleh Dr. Riccardo Simonti yang menemukan bahwa tendonnya terputus," terang Crutchlow seperti dikutip dari Crash, Selasa (5/9/2017).

Crutchlow menjelaskan tim dokter menganjurkan agar dirinya naik meja operasi untuk memasang kembali tendon dan menjahitnya. Operasi pun berjalan lancar dan pembalap Inggris ini sekarang tengah mencari dokter spesialis tangan di Parma.

"Saya dirawat dengan baik di rumah sakit, mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Sejak itu saya mengunjungi spesialis tangan di Parma agar jari saya diberikan belat untuk memberi saya setiap kesempatan menunggangi motor akhir pekan di MotoGP San Marino."

Ketika disinggung apakah Crutchlow akan absen pada balapan nanti, dia menjawab tidak. "Saya yakin itu akan sulit, tapi saya akan mencoba 100 persen seperti biasa. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.