Sukses

Buffon Pasrah Timnas Italia Dihujani Kritik

Timnas Italia kalah 0-3 melawan Spanyol.

Liputan6.com, Turin - Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, menerima dengan terbuka kritik yang dilayangkan padanya atas kekalahan 0-3 dari Spanyol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa, di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (3/9/2017) lalu.

Seperti diketahui, dalam laga itu, Buffon tampil selama 90 menit penuh sekaligus sebagai kapten. Namun, tak satu pun sepakan Isco dan Alvaro Morata yang berhasil diadangnya.

“Disakiti oleh kritik? Saya kira itu wajar. Dalam enam atau tujuh terakhir, kritik pertama datang saat level performa saya menurun,” ujar kiper Juventus itu, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Kekalahan tersebut membuat harapan timnas Italia keluar sebagai juara Grup G dan lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 menjadi semakin tipis. Gli Azzurri kini terpaut tiga poin dari Spanyol di puncak klasemen, yang sudah mengoleksi 19 poin.

Untuk tiga laga yang tersisa, timnas Italia akan berhadapan dengan Israel, Albania, dan Macedonia. Laga melawan Israel sendiri akan digelar pada Rabu (6/9/2017), di Stadion Citta del Tricolore.

“Saya harus menjawab kritik itu di lapangan. Lawan Israel? Itu pertandingan penting bagi kami semua. Kami harus bersaing untuk babak play-off. Setelah itu, kami ingin melupakan apa yang terjadi di Madrid,” tutur Buffon.

“Kami adalah tim yang sedang terluka, yang tidak bermain seperti yang kami mau. Kami harus menunjukkan tanda-tanda bahwa kami sudah bangkit,” Buffon menambahkan.  (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.