Sukses

Timnas Indonesia Tantang Meksiko di Homeless Cup 2017

Timnas Indonesia akan melawan Meksiko pada babak perempat final Piala Dunia Tuna Wisma atau Homeless Cup 2017.

Liputan6.com, Oslo - Timnas Indonesia akan melawan Meksiko pada babak perempat final Piala Dunia Tuna Wisma atau Homeless Cup 2017. Pertandingan ini bakal berlangsung di Oslo, Norwegia, Selasa (5/9/2017) pada pukul 19.20 WIB.

Indonesia memastikan tiket perempat final Homeless Cup 2017 setelah menjadi runner up Grup A. Pada laga terakhir, Timnas Indonesia mengalahkan salah satu raksasa Eropa, Belanda dengan skor telak 10-1, Minggu (3/9/2017).

Tim besutan Sabrun Hanapi itu juga mencatatkan kemenangan telak atas Denmard 6-3 dan mengalahkan Mesir 5-4. Sayangnya, Indonesia kalah 1-2 dari Brasil yang keluar sebagai juara Grup A.

Menghadapi Meksiko, kapten Timnas Indonesia, Pinsa Prahadian mengatakan, lawan mereka lebih siap secara individu. Terlebih lagi, pada Homeless Cup 2016, Indonesia takluk 3-4 dari Meksiko.

"Siapapun lawan di turnamen ini, pada awal pertandingan selalu mengucapkan semoga beruntung kepada lawan. Ada pelajaran tertentu dari ucapan itu," ujar pria berusia 27 tahun itu, dikutip dari rumahcemara.or.id.

Pada Homeless Cup 2017, Timnas Indonesia menargetkan masuk lima besar. Target ini berkaca dari hasil turnamen sebelumnya yang mengantarkan Indonesia berada di posisi ketujuh.

Homeless World Cup pertama kali digagas pada 2003 dan menjadi ajang sepakbola bagi kaum marjinal. Turnamen Homeless World Cup menjadikan sepakbola sebagai wadah dan tempat bagi para pesertanya untuk meraih perubahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini