Sukses

Duel Bintang Timnas Myanmar U-19 Vs Timnas U-19 Indonesia

Win Naing Tun dan Egy Maulana Vikri akan menjadi perhatian dalam laga Timnas Myanmar U-19 kontra Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 bakal segera menjalani pertandingan pembuka Piala AFF U-18 2017 menghadapi Myanmar. Jelas, akan ada duel bintang yang terjadi dalam laga yang digelar di Stadion Thuwuna, Yangoj, Selasa (5/9/2017).

Myanmar sbukan lawan asing bagi Timnas Indonesia U-19. Mereka sudah empat kali berusa Indonesia dalam berbagai ajang.

Bahkan, secara rekor pertemuan, mereka sukses menenangi dua laga di antaranya, sedang Indonesia baru sekali. Sudah jelas laga nanti bakal tersaji menarik.

Timnas Indonesia U-19 akan bertumpu kepada Egy Maulana Vikri. Egy sempat mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia senior Luis Milla meski akhirnya dicoret.

Sedangkan Myanmar mempunyai nama yang tidak kalah mengerikan, yakni Win Naing Tun. Dia merupakan tulang punggung negaranya sejak Piala AFF U-16 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wing Naing Tun Vs Egy Maulana Vikri

Nama Egy jadi buah bibir semenjak perkuat Timnas Indonesia U-19 di Toulon Turnament. Meski tidak mencetak gol, ia dinilai imporesif dan memberi pengaruh besar bagi Garuda Nusantara.

Bahkan, penampilannya itu sampai-sampai membuatnya dapat penghargaan Ouer Revelation Trophee Toulon Turnament 2017. Dia mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane yang pernah raih penghargaan itu.

Selain itu, Egy juga menjadi bintang kala Timnas Indonesia U-19 menghadapi Espanyol B. Dia mencteak dua gol meski akhirnya Garuda Nusantara takluk 2-4.

Satu dari dua gol yang dicetak Egy lahir dari aksi individu menawan. Ia melakukan aksi solo run dari tengah lapangan melewati beberapa pemain Espanyol B sebelum akhirnya melepaskan tendangan indah ke gawang tim tamu.

Wing Naing Tun Vs Egy Maulana Vikri 

Sementara di kubu Myanmar, ada nama Win Naing Tun yang cemerlang semenjak Piala AFF U-16 2015 lalu. Naing Tun kala itu menjadi sosok penting di balik keberhasilan Myanmar jadi runner-up pada turnamen tersebut.

Naing Tun juga menjadi salah satu sosok yang menyita perhatian pada 2017 ini bersama Timnas Myanmar U-19. Dia menjadi bintang dalam kemenangan 2-0 atas Cina Taipei dengan menjadi man of the match dalam laga itu lewat satu golnya.

Jika Egy mengesankan lawan Espanyol, Win Naing Tun tak kalah cemerlang. Dia mencteak dua gol saat Myanmar U-19 uji coba lawan Inter MIlan U-18 dalam laga yang berakhir 2-2 itu.

So, siapakah yang bakal jadi bintang dalam laga nanti?

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.