Sukses

Prediksi Timnas Italia Vs Israel: Titik Balik Gli Azzurri

Liputan6.com, Sassuolo - Timnas Italia siap bangkit setelah kalah 0-3 dari Spanyol saat menghadapi Israel di Stadion MAPEI, Rabu (6/9/2017) dini hari nanti. Italia membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mereka ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, yakin timnya bisa menutup celah untuk menjadi timnas yang lebih baik melalui kerja keras. Italia dibuat tidak berkutik oleh Spanyol, akhir pekan lalu, yang membuat mereka semakin jauh untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kendati demikian, melawan Israel nanti akan menjadi titik awal timnas Italia untuk bisa ke Rusia. Saat ini, Italia berada di peringkat kedua Grup G zona Eropa. Terpaut tiga poin dari Spanyol dan hanya unggul empat poin dari Albania yang berada di peringkat ketiga.

“Israel? Ketika kami menghadapi mereka, mereka membuat kami dalam masalah. Saya lebih suka menghadapinya setelah meraih menang. Tapi mereka juga tidak memenangi pertandingan terakhir mereka,” kata Ventura.

“Apa yang kami pelajari dari kedua pertandingan melawan Spanyol? Mereka berbeda, yang terakhir mengatakan kepada kami, bahwa kami masih harus berkembang. Pertandingan di (Santiago) Bernabeu harus menjadi titik awal bagi kami,” Ventura menegaskan.

Juara Piala Dunia empat kali ini berpeluang lolos sebagai runner-up grup untuk melakoni babak play-off. Peluang Marco Verratti dan kawan-kawan lolos sebagai juara Grup G tipis, karena Spanyol diprediksi tidak akan kehilangan poin untuk tiga laga tersisa.

“Kami akan melaju ke play-off, tapi kami juga yakin akan lolos ke Piala Dunia. Saya setuju (Carlo) Tavecchio, tidak ke Piala Dunia akan sangat menyedihkan. Tetapi kami tidak memikirkan itu saat ini. Kami hanya berpikir tentang laga melawan Israel. Kami butuh kemenangan untuk lolos ke play-off,” Ventura menuturkan.

1 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Italia Tekuk Israel, Buffon Balas Kritik Suporter
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa