Sukses

AS Terbuka: Del Potro Sakit Jelang Tantang Federer

Federer menghadapi Del Potro di perempat final AS Terbuka.

Liputan6.com, New York - Petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro, dalam kondisi sakit jelang pertemuan dengan Roger Federer di perempat final AS Terbuka 2017. Del Potro bahkan harus mengabaikan sakitnya ketika berhadapan dengan Dominic Thiem di babak sebelumnya.

Del Potro menang dalam lima set atas Thiem, 1-6, 2-6, 6-1, 7-6 (7/1), 6-4 sekaligus mengamankan tiket perempat final AS Terbuka. Unggulan ke-24 ini mencoba pulih dari sakitnya sebelum berhadapan dengan Federer, yang berstatus unggulan ketiga.

"Saya sakit pada dua hari terakhir. Saya datang ke sini berusaha memainkan yang terbaik yang saya bisa dan ketika saya melihat penonton mendukung saya, saya berusaha untuk bermain lebih baik setiap game. Saya akan selalu mengingat ini," kata Del Potro, seperti dikutip dari AFP.

Soal pertemuan dengan Federer, Del Potro sempat menang pada final AS Terbuka 2009. Itu juga menjadi satu-satunya gelar Grand Slam Del Potro, sebelum kemudian kariernya hancur karena operasi pergelangan tangan berturut-turut.



Federer sendiri melaju ke babak delapan besar dengan kemenangan 6-4, 6-2, 7-5 atas Philipp Kohlschreiber. Petenis asal Swis ini membukukan rekor kemenangan 12-0 atas petenis Jerman tersebut.

Sementara itu, unggulan teratas, Rafael Nadal meraih kemenangan ke-50 pada AS Terbuka. Nadal bakal bertemu petenis remaja asal Rusia Andrey Rublev.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.