Sukses

Setia dengan Atletico Madrid, Simeone Teken Kontrak hingga 2020

Atletico Madrid mencatat 62 persen kemenangan bersama Simeone.

Liputan6.com, Madrid - Diego Simeone memperpanjang masa kerja bersama Atletico Madrid. Pelatih berkebangsaan Argentina itu meneken kontrak baru hingga 2020.

Perjanjian ini membatalkan perjanjian lama yang hanya berlaku sampai tahun depan. "Pengumuman ini menunjukkan komitmen Atletico Madrid dan Simeone untuk terus bekerja sama," tulis keterangan resmi klub.

Bergabung pada Desember 2011 menggantikan Gregorio Manzano, Los Colchoneros memiliki rekor 62,3 persen kemenangan bersama Simeone. Mereka meraih 200 kemenangan di 321 laga, bermain imbang 67 kali, dan tumbang pada 54 pertandingan.

Simeone mengangkat Atletico Madrid menjadi kekuatan baru di Spanyol dan Eropa. Dia membawa klub menjadi juara La Liga 2013/2014 setelah memenangkan Copa del Rey semusim sebelumnya.

Sosok berusia 47 tahun itu juga membantu Atletico Madrid lolos ke fase grup Liga Champions pada lima musim terakhir, dua di antaranya berujung hingga final.

Komitmen Simeone dengan Atletico Madrid juga menjadikannya salah satu pelatih dengan durasi kerja terpanjang di elite Eropa. Dia hanya kalah dari Arsene Wenger yang menangani Arsenal sejak 1996.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.