Sukses

Australia Harus Menunggu Tiket Piala Dunia 2018

Australia akan lolos jika Arab Saudi gagal mengalahkan Jepang, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Australia dipaksa berkeringat dingin untuk menjaga peluang lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Socceroos harus bekerja keras mengalahkan Thailand 2-1 di AAMI Park, Selasa (5/9/2017).

Dengan hasil ini, Australia mengoleksi 19 angka dari 10 pertandingan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Mereka unggul tiga angka atas Arab Saudi. Namun, Arab Saudi masih berpeluang menambah poin pada laga melawan Jepang.

Jika Arab Saudi sukses berjaya di King Abdullah Sports City, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB, Australia akan tergusur ke jalur play-off karena produktivitas gol lebih buruk. Sementara satu tiket lain dari Grup B sudah menjadi milik Jepang yang mengantongi 20 nilai.

Dituntut berpesta gol ke gawang Thailand untuk memperbesar peluang lolos ke Rusia, Australia baru bisa mencatatkan nama di papan spor pada menit ke-69. Adalah Tomi Juric yang melakukannya setelah meneruskan umpan Aaron Mooy.

Pokklaw Anan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-82. Namun, Mathew Leckie memastikan kemenangan bagi Australia empat menit berselang.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.