Sukses

Tekuk Myanmar, Timnas Indonesia U-19 Dominan di Babak Kedua

Timnas Indonesia U-19 sukses mengempaskan Myanmar di laga pertama Piala AFF U-18.

Liputan6.com, Yangoon - Timnas Indonesia U-19 tampil gemilang di laga pembuka Piala AFF U-18 Grup B di Myanmar. Di Stadion Thuwunna Stadium, Yangon, sukses mengempaskan tuan rumah 2-1, Selasa (5/7/2017).

Padahal, pasukan Garuda Nusantara sempat tertinggal lewat gol Myat Kaung Khant di menit ke-28. Namun, dua gol dari Egy Maulana akhirnya sukses membuat tim asuhan Indr Sjafri ini menutup pertandingan dengan raihan tiga poin.

"Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini. Kami berhasil mengalahkan Myanmar, tuan rumah," ujar Indra Sjafri, selepas pertandingan.

Indra sendiri menyebut, ini bukan pertandingan mudah, terutama di babak pertama. Myanmar, kata Indra, lebih unggul dan mendominasi pertandingan. "Tapi, di babak kedua anak-anak mampu bangkit dan menguasai permainan," ujar Indra.

Namun, Indra menyebut, dia tetap akan menggelar evaluasi untuk pertandingan. Terutama sebagai persiapan laga kedua lawan Filipina di Grup B Piala AFF U-18, Kamis (7/9/2017).

"Saya melihat masih ada kekurangan dalam tim ini. Maka itu, kami butuh evaluasi," Indra menegaskan.

Selain Filipina, timnas Indonesia U-19 juga masih harus dua rival lainnya di Grup B. Senin (11/9), Garuda Nusantara harus berhadapan dengan Vietnam. Sementara Brunei Darussalam jadi lawan terakhir, dua hari kemudian.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Seru

Laga lawan Myanmar sendiri berlangsung seru, relatif berimbang. Seperti disebut Indra, di babak pertama, tuan rumah cukup mendominasi, dan itu buktikan dengan gol Myat Kaung Khant.

Namun, di babak kedua, terutama menjelang pertengahan babak, terlihat sekali tenaga Myanmar terkuras. Kondisi inilah yang dimanfaatkan timnas indonesia U-19.

Dengan stamina yang relatif lebih unggul, terlihat betul, pasukan Indra Sjafri begitu mendominasi. Hingga lahirlah dua gol dari Egy di menit ke-71 dan 93.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.