Sukses

Teknologi VAR Bisa Bikin Juventus Tidak Juara

Liputan6.com, Turin - Massimo Moratti membuat hubungan Inter Milan dan Juventus kembali memanas. Menurut Eks Presiden Inter Milan itu, jika teknologi video assistant referee (VAR) sudah ada sejak 1998, mungkin Juventus tidak akan menjadi juara.

Pertandingan Serie A musim 1997-1998 yang mempertemukan Inter Milan dan Juventus memang menjadi sorotan berbagai pihak. Juventus keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Hasil ini membantu La Vecchia Signora sebagai kampiun Serie A pada akhir musim.

Moratti meyakini, Inter Milan akan mendapatkan penalti setelah Ronaldo dilanggar Mark Iuliano di dalam kotak penalti jika ada teknologi VAR pada saat itu.

"VAR? Saya masih perlu memahaminya. Tetapi, mungkin pada pertandingan Juventus-Inter Milan pada tahun 1998, VAR akan membantu," ujar Moratti.

VAR merupakan teknologi baru yang diterapkan pada Serie A 2017-2018. Nantinya, wasit yang bertugas di lapangan akan dibantu oleh video untuk mengambil keputusan. Teknologi ini diharapkan mampu mengurangi kesalahan pengambilan keputusan yang bisa merugikan salah satu tim.

Namun, banyak pihak yang kurang setuju dengan penggunaan VAR. Mereka beralasan VAR dapat merusak ritme pertandingan yang sudah berlangsung. Selain itu, VAR juga dapat mengurangi esensi dari sebuah pertandingan sepak bola.

Sumber: Football Italia

Artikel Selanjutnya
Start Cemerlang, Mata Yakin MU Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Pelatih Legendaris MU Belum Yakin soal Teknologi Video