Sukses

Misi Hancurkan Barcelona di Balik Isu Kontrak Messi

Kontrak Messi bersama Barcelona habis pada Juni 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Perpanjangan kontrak Lionel Messi kembali menjadi persoalan pelik. Barcelona mulai cemas, sebab bintang asal Argentina tersebut belum juga menandatangani kesepakatan yang sudah dibuat.

Pada Juli lalu, Messi setuju menambah durasi kerja sama dengan Barcelona. Cuma, baru-baru ini terungkap, dia belum membubuhkan tanda tangan di surat kontrak baru.

Sialnya, pada saat bersamaan juga mencuat isu bahwa Messi tidak nyaman lagi berada di Barcelona. Kebijakan manajemen, khususnya dalam hal transfer pemain, menjadi pemicu utama.

Barcelona diketahui terpaksa melepas Neymar ke PSG dengan biaya 222 juta euro. Namun, mereka dianggap gagal mendatangkan pengganti yang sepadan. Lebih dari itu, tak satu pun pemain yang direkomendasikan Messi untuk menjadi rekrutan anyar berhasil datangkan.



Kondisi itu ditakutkan membuat Messi memilih putar haluan. Menolak menandatangani kontrak baru dari Barcelona, lalu hengkang ke klub lain.

Tapi, laporan Le Equipe menyebut, pihak Barcelona sejatinya tidak cemas dengan situasi Messi. Mereka sadar bahwa itu sekedar gosip yang sengaja dihembuskan pihak rival untuk merusak stabilitas di kubu Los Azulgranas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi