Sukses

Ini Penyebab Barcelona Santai Messi Belum Perpanjang Kontrak

Kontrak Messi bersama Barcelona habis pada Juni 2018.

Jakarta Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, santai kendati Lionel Messi belum memperpanjang kontrak. Kontrak Messi bersama Blaugrana bakal habis pada Juni 2018 dan Januari nanti berpotensi didapatkan secara gratis oleh klub lain.

Bartomeu mengungkapkan sejumlah persyaratan perihal kontrak Messi hampir sepenuhnya rampung. Oleh karena itu, dia yakin El Messiah segera menambah masa baktinya di Camp Nou.

Beberapa waktu lalu, manajemen Barcelona mengumumkan telah memperbarui kontrak Lionel Messi. Namun, sang pemain meralat karena belum menandatangani kesepakatan apa pun hingga saat ini.

Josep Maria Bartomeu pun mengamini pendapat Lionel Messi. Namun, Presiden Barcelona itu mengisyaratkan tidak ambil pusing karena tanda tangan Messi hanyalah sekadar formalitas.

"Semuanya telah disetujui dan ditandatangani. Di sana ada tiga kontrak. Satu dengan Yayasan Messi, yang semuanya telah ditandatangani dengan presiden yayasan dan saudara Messi. Selain itu, ada kontrak hak cipta Messi, yang juga telah ditandatangani ayahnya selaku bagian administrasi," kata Bartomeu, seperti dilansir Marca.

"Kontrak kerja pun telah ditandatangani oleh ayah Messi. Dia adalah sosok yang memegang kuasa atas Messi. Itu semua telah diaudit karena masuk kas kami pada musim lalu. Perpanjangan sudah disertakan dan tidak ada masalah. Kami tenang karena hanya protokol tanda tangan Messi yang tersisa. Kami tidak panik," tutur Bartomeu.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona hanya tersisa hingga 30 Juni 2018. Jika tidak ada kesepakatan resmi soal perpanjangan kontrak, Messi bisa pergi secara gratis pada musim depan.

Lionel Messi merupakan pemain tersukes sepanjang sejarah Barcelona. Dia telah mengemas 511 gol dan 231 assist dari 588 pertandingan di berbagai kompetisi, serta menjuarai empat trofi Liga Champions, delapan La Liga, hingga empat Copa Del Rey.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.